ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Bukit Duri (jersey biru), Darrell Nouval, saat berhadapan dengan pemain SMK Kartika X-2

JAKARTA – Laga SMK Kartika X-2 kontra SMAN 8 Jakarta menjadi pertandingan keempat seri Jakarta Selatan hari ini (21/9). Sejak tip off skuad Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta) telah mendominasi permainan. Mereka pun mampu menutup laga dengan hasil akhir skor 96-16.

Kuarter pertama berjalan mulus untuk Bukit Duri. Forward mereka, Hakeem, mencetak poin untuk pertama kali di pertandingan. Cetakan poin ini membuka kesempatan SMAN 8 Jakarta untuk menambah poin. Dalam 3 menit pertama saja, Hakeem, sudah mencetak 8 poin secara berurutan. Sedangkan SMK Kartika X-2 mencetak skor di kuarter ini lewat tembakan center mereka, Aidil Akbar. Skor sementara diungguli oleh SMAN 8 Jakarta dengan perolehan 21-4.

Memasuki babak kedua, Fazza Ihza, guard SMAN 8 Jakarta melakukan double three point. Disusul oleh  Darrell Nouval yang ikut mencetak 3 Poin. Skor bertambah jauh antara SMK Kartika X-2 hingga terjadi kesenjangan angka. Perolehan akhir pada kuarter ini masih unggul SMAN 8 Jakarta dengan skor sementara 47-8.

Setelah half time, Klose Mikhael, guard Bukit Duri membuka kuarter ketiga dengan perolehan 2 poin. Meski memberikan perlawanan, SMK Kartika X-2 tak mampu membendung mental juara dari SMAN 8 Jakarta. Alhasil SMAN 8 Jakarta kembali unggul dengan perolehan 68-10. Di kuarter keempat Darrell Nouval kembali membuat 3 poin. Permainan berakhir setelah Farrell Aditya, Forward SMAN 8 Jakarta memasukan 2 poin angka. Bukit Duri menutup pertandingan dengan skor akhir 96-16 atas SMK Kartika X-2.

Menurut Rachmat Hidayat, timnya tidak terlalu baik dalam bermain hari ini namun karena akurasi mereka bagus dalam tembakan maka poin yang terkumpul cukup banyak. Ia juga menyebutkan untuk pertandingan selanjutnya, ia berharap anak didiknya tidak terlalu lelah dan tidak melupakan untuk tetap melakukan defense yang bagus.

"Mungkin lawannya kurang siap, hari ini SMAN 8 Jakarta bermain biasa saja tidak ada strategi khusus juga. Cuma memang dalam pertandingan kali ini akurasi mereka membaik dibanding pertandingan kemarin," ungkap coach SMAN 8 Jakarta ini.

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY