ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MANADO—Pertandingan kedua Honda DBL North Sulawesi series adalah laga putri SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) menjamu tim asal Minahasa Utara SMAN 1 Airmadidi (Smanar). Turun hanya dengan skuad delapan orang, tim putri Losnito menunjukan tajinya.

Losnito bermain dengan tempo permainan cepat. Bergantian, para punggawanya Grace Karauwan, Cleiry Saludan Elizabeth mencetak skor. Dengan menerapkan full court press, mereka berhasil buat lawan tak berkutik. Skor 22-2 pungkasi kuarter pertama.

Lanjut ke kuarter dua, Losnito masih menguasai permainan. Namun tempo permainan melambat. Trio Grace, Claiery, dan Elizabeth tampil gemilang di laga ini. Dengan pertahanan yang rapat, mereka berhasil memaksa lawannya scoreless. Memungkasi paruh pertama dengan skor 26-2, Losnito semakin berada di atas angin. 

Di interval berikutnya, Losnito kembali menggeber tempo permainan. Keadaan tak banyak berubah di paruh kedua. Kendati telah menarik pemain intinya, Losnito tetap tak dapat dibendung. Sementara, Smanar juga tak kunjung mampu mengembangkan permainannya. Memungkasi kuarter ketiga dengan skor 35-2, Losnito pastikan kemenangan.  Skor akhir 52-2 untuk Losnito.

Seusai laga coach Roland Lengkong mengakui anak asuhannya tampil baik. "Memang masih ada beberapa miss komunikasi dan tentu menjadi catatan tim pelatih. Menghadapi babak berikutnya tentu kami akan melakukan recovery. Apalagi kami hanya datang dengan delapan pemain," jelas coach Oland sapaan akrabnya. 

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY