ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selamat Tahun Baru Imlek!

Tepat pada Sabtu 10 Februari 2024, sebagian masyarakat turut merayakan Tahun Baru Imlek. Tak terkecuali student athlete yang pernah berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2023. 

Alexander Ralphael, pemain dari SMA Bukit Sion Jakarta, jadi salah satu student athlete yang turut merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarganya. Bertepatan dengan hari libur sekolah, student athlete kelas XI itu mengatakan ia akan merayakan Tahun Baru Imlek dengan keluarga besarnya.

Acara kumpul keluarga ini memang menjadi tradisi bagi masyarakat keturunan Tionghoa. Namun, Ralphael melihat acara kumpul keluarga ini sebagai kesempatan baginya untuk mengoleksi angpau dari sanak saudara.

Baca juga: Keira's Effect: Foto Jersei Final DBL, 'Motivasi' Dari Jakarta Hingga Papua!

"Imlek tahun ini saya dan keluarga keliling mengunjungi ke rumah saudara. Ini memang sudah tradisi keluarga sejak dulu. Di sana nanti kiong hi dan catch up dengan keluarga besar, supaya dapat angpau," candanya.

Bagi Ralphael, perayaan Imlek ini memang menjadi agenda besar bagi keluarganya yang keturunan Tionghoa. Tak hanya itu, alasannya ingin mendapat angpau sebenarnya tak lepas dari keinginannya untuk menambah koleksi sepatu baru.

Ya, Ralphael mengaku ingin mendapat angpau untuk membeli sepatu basket baru. Bahkan, ia sudah menargetkan ingin membeli sepatu basket tertentu ketika dompetnya sudah penuh angpau. Saat ini, Ralphael sendiri sudah memiliki 9 koleksi sepatu basket dari berbagai merek.

Baca juga: Multiverse of DBL 2023: Indonesia Arena adalah Awal Perjalanan Kami!

"Memang harus ambisius buat dapat angpau. Saya lagi mengincar sepatu basket baru. Tahun lalu saya dapat 3 juta, tahun ini targetnya harus 4 juta, hahahah," kelakarnya.

Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series lalu, Ralphael sendiri berhasil membawa Buksi kembali lolos ke partai final. Disinggung soal performanya di tahun kedua membela Buksi, Ralphael mengatakan ia mendapat banyak pengalaman dan pelajaran.

"DBL Jakarta tahun ini bagi saya adalah suatu kenangan tak terlupakan yang berakhir secara dramatis," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY