ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meninggalkan sejuta kenangan. Gelaran Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series memang telah usai pada Jumat, 17 November 2023 lalu. Namun, sederet cerita dan kenangan indah masih membekas.

Tak bisa dipungkiri, partai final DBL Jakarta di Indonesia Arena memang sangat berkesan. Mengingat Indonesia Arena sendiri menjadi lapangan basket terbesar milik Tanah Air yang sedang dibangga-banggakan saat ini.

Bagaimana tidak. Laga profesional kelas dunia sempat menjamahnya. Bertepatan pada 25 Agustus-3 September 2023 lalu, rangkaian FIBA World Cup 2023 baru saja berlangsung di sana.

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series menjadi kompetisi basket kelas pelajar yang berkesempatan menjajal megahnya lapangan Indonesia Arena. Momen tersebut rupanya berhasil meninggalkan kesan positif untuk berbagai kalangan yang hadir.

Bahkan sempat trending di beberapa platform media sosial. Salah satunya di Twitter atau X. Kata kunci Final DBL Jakarta trending sepanjang Sabtu, 18 November 2023. Tanda pagar (tagar) #DBLIndonesiaArena juga trending.

Ditonton 12.000 Orang

Sukses Jawab Tantangan Menpora Gelar Final DBL Jakarta di Indonesia Arena dbl.id

Pecah rekor. Antusiasme masyarakat Indonesia hampir memenuhi bangku tribun Indonesia Arena. Yap, bukan hanya warga lokal yang semangat untuk hadir di puncak rangkaian DBL Jakarta. Sederet penonton dari luar kota, bahkan luar pulau juga datang.

Tercatat, sebanyak 12.107 pasang mata menjadi saksi atas pertarungan sengit dari dua tim terbaik milik DKI Jakarta. Hal tersebut menjadi salah satu faktor meningkatnya jumlah tagar #DBLIndonesiaArena di beberapa platform media sosial.

Baca Juga: Final DBL Jakarta: Heboh di Venue Indonesia Arena, Trending di Social Media

Final pertama di Indonesia Arena

video versus dbl jakarta indonesia arena

Sejarah baru kembali tercipta. DBL Indonesa benar-benar tak berhenti di tempat. Mereka terus berinovasi dan melebarkan sayapnya demi kemajuan basket Tanah Air. Rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 menjadi sangat spesial.

Dengan penuh rasa bangga, Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series berhasil disuguhkan di Indonesia Arena. Lapangan basket dengan standar internasional dan kapasitas penonton mencapai puluhan ribu.

Gelaran ini memperoleh afirmasi positif dari berbagai kalangan. Lantaran berhasil menjadi laga final basket pertama tingkat SMA yang turun ke Indonesia Arena. Mengingat pada FIBA World Cup 2023 silam, hanya menyugugkan pertandinganbabak kualifikasi saja.

Baca Juga: Final DBL Jakarta di Indonesia Arena Jadi Perhatian Jurnalis Argentina

Momen Paling Berkesan

slu final dbl jakarta indonesia arena

Seperti yang telah disinggung sebelumnya. Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series tak hanya sekadar pertandingan. Hiburan antarpertandingannya juga begitu membekas dan berkesan. 

Bahkan membuat penonton yang hadir tidak bisa melupakan momen selama mereka berada di Indonesia Arena. Seperti halnya lighting show, video versus antartim yang terpampang di giant screen, dan pemanggilan tim dengan live band berhasil membangun hype final dengan sangat baik. Banyak yang bilang bahwa atmosfer Final DBL Jakarta mirip seperti NBA. 

Baca Juga: Final SMA Rasa NBA (2023)

Selain itu, selebrasi pasca pertandingan juga menjadi sorotan. Aksi spontan Keira Ammabel Hadinoto, pemain SMAN 70 Jakarta berhasil mengundang perhatian. Lantaran begitu ikonik. Dirinya terlihat mengalungkan jersei final dua musim terakhir di tangannya. Menjadi simbol bahwa ia mampu membawa SMAN 70 Jakarta meresmikan gelar three peat.

Keira Ammabel Hadinoto - SMAN 70 Jakarta

Baca Juga: Keira's Effect: Foto Jersei Final DBL, 'Motivasi' Dari Jakarta Hingga Papua!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY