ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI - Misi balas dendam SMAN 2 Denpasar (Resman) atas kekalahan dua kali berturut-turut melawan SMAK Soverdi Tuban dalam pertemuan terakhir akhirnya terwujud. Tampil dalam laga pembuka Honda DBL 2019 Bali Series Putri, Sabtu (21/9/2019), Resman sukses menekuk Soverdi dengan skor akhir 25-28.

Resman tampil trengginas sejak menit awal, terlebih didukung dengan materi pemain yang komplit. Apalagi hadirnya salah satu skuat Honda DBL Indonesia All Stars 2018, Putu Putri Nandini Utami membuat mereka tak terbendung.

Putri memang berkali-kali menjadi motor serangan anak-anak Resman, bahkan beberapa kali mencetak three point. Tercatat, Putri mencetak three point pertama dan terakhir untuk Resman.

Pada kuarter pertama, Resman langsung unggul di menit pertama berkat sontekan cantik Putri Nandini. Laga penuh gengsi antar kedua tim ini berlangsung ketat dan panas.

Anak-anak Soverdi juga tampil cemerlang dan mampu mengimbangi permainan Resman. Kedua tim sejak kuarter pertama memang terus saling jual beli serangan. Selisih skor mereka juga terus saling kejar mengejar.

Namun, Resman tetap konsisten menjaga keunggulannya di tiap kuarter hingga peluit tanda berakhir.

Pelatih SMAN 2 Denpasar, I Made Dwi Darmasila mengaku puas atas konsistensi permainan anak asuhnya di laga perdana DBL 2019 ini. Menurut dia, kemenangan Resman tak hanya bertumpu pada sosok seorang saja, tapi kinerja tim.

''Meski ada Putri, tapi saya perlakukan semua setara, jangan sampai ada yang mendominasi. Kunci permainan tadi terletak pada konsistensi mereka dalam menjaga pertahanan,'' katanya.

Kendati demikian, kemenangan ini tidak membuat dirinya terlena. Masih banyak partai lain yang patut diwaspadai.

''Masih banyak yang kurang juga tadi, rotasi defence anak-anak juga masih belum rapi. Pertandingan selanjutnya, masih banyak PR. Semoga kita bisa terus berikan penampilan yang terbaik,'' harapnya.

Statistik tim dan profil pemain klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY