ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mulus. Langkah tim putri SMAN 2 Kotabaru di ajang Pond’s Men 3X3 Competition 2023 South Kalimantan Series. Bertemu dengan SMAN 1 Kotabaru di babak final, teman-teman SMAN 2 Kotabaru menang telak dengan skor akhir 10-2.

Nama Maritzanur Hanifah juga terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) Pond’s Men 3X3 Competition 2023 South Kalimantan Series sektor putri.

Ya, ini merupakan pengalaman pertama Maritza melantun membawa nama sekolah. “Pertama kali ikut kompetisi basket di luar mewakili sekolah, senang sih bisa sampai juara. Kalau soal MVP gak nyangka. Semua juga berkat teman-teman aku,” ujarnya.

Baca juga: Meisya Nurulia: Latihan Lima Jam Sehari Buahkan Juara dan Gelar MVP!

Ternyata, teman-teman SMAN 2 Kotabaru ingin melantun pada DBL Banjarmasin. Namun, impian tersebut terpaksa mereka simpan untuk satu musim ke depan karena hal-hal nonteknis kala menyiapkan berkas. “Awalnya itu kita daftar yang 5on5. Masuk waiting list itu. Kayaknya slot sudah penuh jadi kita ditawari daftar 3X3. Ya sudah daftar aja,” ungkapnya.

Maritza dan kolega sempat sedih karena harus terpisah dengan teman-teman satu timnya. Mengingat kompetisi 3X3 tidak membutuhkan pemain lebih banyak seperti 5on5. “Sedih dikit soalnya gak bareng-bareng satu tim,” terangnya.

Meski begitu, ia mengaku senang bisa melantun di ajang antarpelajar paling bergengsi. Sebuah pengalaman berharga bagi Maritza. “Guru-guru pada ikut senang waktu tahu kalau kita ikut DBL. sempat gugup tapi ya sudah santai aja waktu main itu,” tandasnya.

Baca juga: Kenalan Sama Komang: Gelar Juara dan MVP Pond's Men 3X3 untuk Para Kolega Resman

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY