ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hai hai! Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series hadir lagi. GOR Dimyati Kota Tangerang kembali menggelar puluhan laga bertajuk menang atau pulang. Kurang lebih satu minggu DBL Banten bergulir. Kini tersisa dua laga pamungkas. Pembuktian bagi kedua sekolah siapa yang layak menjadi juara sekaligus mengawinkan gelar DBL Banten.

Pada final sektor putri ini merupakan ulangan partai final musim lalu. Ya, putri UPH College berhadapan dengan SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan. Sudah dua musim teman-teman UPH College harus puas menjadi runner up.

Ya, pada final 2021 dan 2022 mereka gagal menahbiskan diri menjadi juara. Musim ini menjegal upaya three-peat Kharisma Bangsa menjadi harga mati yang harus dipertaruhkan Carlene Orell dan kolega.

Benar saja, teman-teman UPH College berhasil menutup laga dengan kemenangan dramatis 45-33. Sejak tepis mula, pasukan UPH College tak pernah dalam keadaan tertinggal. Mabekou Talla menjadi jawaban kembalinya piala DBL Banten ke UPH College.

Baca juga: Highlight Final DBL Solo: Putra SKPNK, Raja Baru DBL Solo!

Pada laga final ia berhasil mencetak dobel-dobel! Dengan rincian 18 poin dan 15 rebound. Misi balas dendam UPH College berhasil. Titel juara kembali mereka raih.

Sebelum menggelar partai final sektor putra, DBL Indonesia juga mengumumkan sepuluh pemain putra dan putri plus dua pelatih yang berhak menyandang status sebagai Kopi Good Day First Team seri Banten.

Pada sektor putra, mesin poin utama UPH College, Bryant Manuputty menjadi Honda MVP DBL Banten. Eits, gelar Honda MVP pada sektor putri juga menjadi milik penggawa UPH College. Nama Mabekou Talla Valerie menjadi Honda MVP sektor putri.

Setelah mengumumkan penghargaan tersebut, arena pertempuran kembali mencekam. Duel klasik partai final DBL Banten kembali tersaji. SMA Kharisma Bangsa melawan UPH College. Keduanya kerap kali bertemu di partai puncak.

Baca juga: Highlight Final DBL Jakarta Utara-Pusat: Jubilee Tetap Menyala!

Rivalitas di bangun juga bukan sembarangan. Sejak tahun 2019, Kharisma Bangsa sudah mendominasi DBL Banten. Sejak tahun itu pula teman-teman UPH College harus puas menjadi nomor dua.

Musim ini, teman-teman UPH College dipaksa kembali menjadi runner up. Pada babak final mereka tumbang dengan skor 53-46. Misi revans dan kawin gelar kandas.

Kemenangan Kharisma Bangsa semakin lengkap. Ini merupakan gelar kelima mereka secara beruntun. Dan menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih lima gelar sekaligus di DBL Banten.

Muhammad Endwalijri dan Taj Maharamadis Sehan menjadi motor serangan andalan dalam tubuh Kharisma Bangsa. Endwalijri mengemas 10 poin dan 9 rebound. Sementara Sehan kuat dengan 10 poin dan 8 rebound. Rayakan geng!

Berikut adalah highlight final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY