ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sugeng rawuh! Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series telah sampai di partai penentu. Digelar selama satu pekan lebih di Kota Solo dan Semarang, kini tersisa dua tim tangguh yang bakal berebut mahkota. Mahkota juara sekaligus titel penguasa basket wilayah Central Java.

Setelah saling beradu di partai Big Four Central Java, kini tersisa empat tim asal Semarang yang bakal melantun di Sritex Arena.

Partai final sektor putri mempertemukan srikandi Tritunggal (SMA Tritunggal Semarang) melawan putri Terbang (SMA Terang Bangsa Semarang). Sejak tepis mula Yualita Rency dan kolega langsung melaju.

Baca juga: Highlight Final DBL Banten: Misi Revans Sukses, Putri UPH College Kembali Juara

Lebih mudah meraih juara ketimbang mempertahankan gelar juara. Kalimat tersebut rasanya kurang pas disematkan ke srikandi SMA Tritunggal Semarang. Ya, pada partai final Tritunggal menang dengan skor akhir 80-39.

Misi balas dendam yang dilancarkan Terbang gagal total. pada paruh pertama ada tiga nama dari skud Tritunggal yang sudah mencatatkan dua digit angka. Yualita Rency lagi dan lagi keluar sebagai pengumpul poin terbanyak.

Cewek dengan zodiak Scorpio tersebut menorehkan 31 poin pada laga final party. Di belakangnya ada nama Beatrice Agnella dengan sumbangan 18 poin. Rena Luhur melengkapi daftar dengan catatan 12 poin.

Baca juga: Highlight Final DBL Manado: Putra dan Putri Benzar Mencetak Sejarah!

Sebelum bergeser ke partai final sektor putra, DBL Indonesia mengumumkan sepuluh pemain terbaik putra dan putri yang menyandang status sebagai Kopi Good Day First and Second Team seri Central Java.

Gelar Honda MVP DBL Central Java berhasil diamankan oleh penggawa Tritunggal. Pada sektor putri nama Yualita Rency berhasil menjadi Honda MVP DBL Central Java. Jonathan Christiano melengkapi prestasi Tritunggal dengan menjadi Honda MVP pada sektor putra.

Setelah serangkaian seremoni, kini tiba saatnya pada babak final sektor putra. Rivalitas klasik tersaji antara kesatria Tritunggal melawan pasukan Karangturi.

Musim lalu Karangturi gagal menjadi kampiun setelah tumbang di partai final. Sebaliknya, ini merupakan catatan terbaik teman-teman Tritunggal. DBL Central Java menyuguhkan kejutan. Jawara baru. Adalah kesatria Tritunggal. Ya, Jonathan Christiano dan kolega menutup laga dengan skor akhir 47-34.

Baca juga: Highlight Final DBL Riau: SMA Darma Yudha Raih Kawin Gelar Pertama!

Tritunggal langsung melaju di kuarter pertama. Keran poin Tritunggal dibuka oleh tembakan tiga angka dari Robert Leonardo. Meskipun selalu mengejar, Karangturi seolah tampak kehabisan bensin di paruh kedua.

Pada tubuh Tritunggal terdapat dua nama yang sukses mengoleksi dua digit poin. Nama pertama adalah Jonathan Christiano yang memimpin dengan perolehan 20 poin. Joshua Edward di belakangnya dengan tambahan 12 poin.

Kekalahan ini mengharuskan pasukan Karangturi kembali harus puas menyandang status sebagai peringkat kedua untuk ketiga kalinya.

Baca juga: Highlight Final DBL Jakarta Utara-Pusat: Jubilee Tetap Menyala!

Kemenangan Tritunggal semakin spesial. Ini merupakan kawin gelar pertama mereka sejak megikuti kompetisi basket antarpelajar terbesar di Indonesia. Mengubur misi revans dan mengukir sejarah baru di Kota Surakarta. Congrats Geng!

Berikut adalah highlight final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Championship Series

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY