ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tanpa basa-basi. Cukup dengan pembuktian. Gt Nabela Sofa merupakan bagian dari sejarah baru di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series.

Baru memasuki musim keduanya, srikandi andalan SMAN 1 Martapura (Smama) itu langsung dinobatkan sebagai Honda Most Valuable Player (MVP) sekaligus catatkan nama almamaternya di papan kampiun DBL Banjarmasin.

Musim lalu, tepat saat dirinya masih disebut sebagai debutan. Pemain yang akrab disapa Abel itu menyimpan mimpi besar. Yakni membawa basket Martapura melejit di wilayah Banjarmasin.

Baca Juga: Kaleidoskop: Daftar Juara Baru di DBL 2023-2024

Layaknya cerita Cinderella, mimpi itu akhirnya terwujud. “Rintangan tahun ini bukan main sih. Gak menyangka banget, sekolah aku gak terlalu menonjol basketnya, tapi bisa jadi champion. Kalau ditanya sudah menduga dari awal? Oh tentu tidak. Cuma menghayal aja pengen juara,” buka Abel.

“Perjuangannya banyak banget. Mulai dari tanggung jawab urus berkas, transportasi. Bahkan kita juga bantu urusin tim dance-nya, karena gak masuk anggaran sekolah. Susah minta dispensasi, sempat ada masalah juga sama sekolah pas H-1 tanding. Jadi waktu bisa juara ya senang dan bangga banget!” sambungnya.

Gt Nabela Sofaa

Menjadi pemain terbaik di area Kalimantan Selatan, Abel mendapat cukup banyak keuntungan. “Sekarang jadi diomongin mulu tiap lewat depan kelasnya teman aku. Apalagi video TikTok aku yang sepuh-sepuh itu, sampai ditiruin,” katanya.

“Akhirnya teman aku pada bilang, kalau enaknya jadi MVP ya gitu. Banyak orang yang kenal. Senang sih, orang tua juga bangga banget, sampai di grup keluarga isinya foto aku pegang piala, biar kakak aku pada tahu katanya,” pungkas Abel.

Baca Juga: Juara Baru! Ratu Banjarmasin Milik Satu Martapura

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY