ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ratusan bahkan ribuan student athlete telah menunjukan performa terbaik mereka ketika membela timnya bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2023. Selama satu musim berjalan, student athlete yang memiliki kemampuan di atas rata-rata berhasil unjuk diri.

Baca juga: Kaleidoskop: Para Pencetak Rekor Statistik di Sektor Putra, Ada Gebetanmu?

Student athlete yang terpilih ini berhasil mencatatkan top point, top assist, top rebound, top steal, serta top block dalam satu pertandingan. Selama satu musim ini, terdapat lima pemain dari kota berbeda yang berhasil memuncaki kategori berbeda secara nasional.

Berikut adalah lima pemain putri yang berhasil mencetak rekor point, assist, rebound, steal, serta block dalam satu pertandingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024!

TOP POINT PUTRI

Hapsari Salsabillah Pakro - SMAN 1 Manado (43 poin)

Pencetak rekor poin terbanyak dari sektor putri dimiliki oleh Hapsari Salsabillah Pakro dari SMAN 1 Manado. Hapsari menorehkan 43 poin dalam satu pertandingan ketika ia membela timnya melawan SMAN 9 Manado. 

Ini merupakan tahun pertama bagi Hapsari bertanding di ajang DBL Manado. Di tahun keduanya ini, Hapsari dikenal sebagai pemain yang patut diperhitungkan.

Performa impresifnya di lapangan juga membuatnya terpilih sebagai salah satu First Team putri. Mengulang prestasinya di tahun 2022 lalu. 

TOP REBOUND PUTRI

Kathleen Myer - SMA Darma Yudha Pekanbaru (28 rebound)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series mempunyai juara baru, yakni SMA Darma Yudha Pekanbaru. Keberhasilan Darma Yudha yang akhirnya menjadi juara tentu tak lepas dari peran besar pemain mereka. Salah satunya Kathleen Myer.

Kathleen berhasil mencetak 28 rebound dalam satu pertandingan. Torehan itu ia raih ketika melawan SMAN 1 Pekanbaru di babak final. Ia berhasil membawa Darma Yudha mengalahkan sang juara bertahan.

TOP ASSIST PUTRI

Ririn Sri Wahyuni - SMAN 1 Narmada (12 assist)

Torehan asis terbanyak dalam satu pertandingan pada sektor putri dimiliki oleh Ririn Sri Wahyuni dari SMAN 1 Narmada. Ririn mencetak 12 assist ketika membela timnya bertanding melawan SMAN 1 Dompu di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series.

Kebolehannya ini juga berhasil membawa SMAN 1 Narmada menjadi juara di DBL Mataram. Ririn sendiri terpilih menjadi bagian First Team Putri DBL Mataram.

TOP STEAL PUTRI

Kaylee Adeline - SMA Cita Hati East Surabaya (17 steal)

Andal dalam mencuri bola lawan, Kaylee Adeline dari SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah) berhasil mengantongi 17 steal dalam satu pertandingan. Capaian ini ia raih ketika bertanding melawan SMAN 5 Surabaya.

Meskipun menang telak, Kaylee merasa belum puas, dan masih ada beberapa evaluasi bagi tim Cheetah. Musim ini merupakan kali terakhir Kaylee dapat membela almamater tercinta di DBL Surabaya.

"Sedih banget, ini jadi semacam perpisahan buat aku sama Janice (sesama pemain kelas 12). Jadi aku mau ngucapin terima kasih dan semangat terus buat adek-adek penerusku," tuturnya.

TOP BLOCK PUTRI

Aisyahpoetri Fariandra - SMAN 21 Jakarta (9 block)

Aisyahpoetri dari SMAN 21 Jakarta tampil sangar ketika membela timnya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Performa apiknya membawa Aisyah menorehkan 9 block dalam satu pertandingan.

Torehan ini berhasil membawa timnya melaju ke final DBL Jakarta Timur sekaligus membawa namanya menjadi pencetak block terbanyak dalam satu musim.

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY