ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ratusan bahkan ribuan student athlete telah menunjukan performa terbaik mereka ketika membela timnya bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2023. Selama satu musim berjalan, student athlete yang memiliki kemampuan di atas rata-rata berhasil unjuk diri.

Baca juga: Kaleidoskop: Macam-macam Aksi Supporter Gemparkan Tribun DBL!

Student athlete yang terpilih ini berhasil mencatatkan top point, top assist, top rebound, top steal, serta top block dalam satu pertandingan. Selama satu musim ini, terdapat lima pemain dari kota berbeda yang berhasil memuncaki kategori berbeda secara nasional.

Berikut adalah lima pemain putra yang berhasil mencetak rekor point, assist, rebound, steal, serta block dalam satu pertandingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024!

TOP POINT PUTRA 

Vincent Brillian - SMA Xaverius 1 Jambi (55 poin)

Di tahun terakhirnya bertanding membela SMA Xaverius 1 Jambi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series, Vincent berhasil menorehkan poin fantastis. Sebanyak 55 poin dalam satu pertandingan.

Torehan poin ini ia tuai ketika melawan SMAN 1 Kuala Tungkal di babak Fantastic Four atau semifinal. Berkat torehannya itu, Vincent berhasil membawa timnya lolos ke final dan mengukir rekor top poin nasional di DBL musim ini.

Ia juga berhasil mengulang torehan rekor kakak kelasnya di musim lalu, Pimpin Jaya, yang juga menorehkan 55 poin dalam satu pertandingan.

TOP REBOUND PUTRA

Halmaherano Aprianto - SMK Santo Mikael Surakarta (28 rebound)

Rano, sapaan akrab Halmaherano Aprianto, adalah satu-satunya pemain DBL Indonesia All-Star 2022 yang berhasil mengukir rekor di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Ia mencatatkan 28 rebound dalam satu pertandingan kala membela timnya melawan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Aldito Afrinaldi - SMAN 5 Bandar Lampung (28 rebound)

Pertama kali berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Lampung Series, Aldito Afrinaldi sukses mengukir rekor. Ia mencatatkan 28 rebound dalam satu pertandingan ketika membela timnya melawan SMA IT Insan Mulia Boarding School.

TOP ASSIST PUTRA

Christian Lukmana - SMA Xaverius 1 Jambi (11 assist)

Tim putra SMA Xaverius 1 Jambi berhasil mengirim dua wakilnya di deretan pencetak rekor pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Di kategori Assist, ada Christian Lukmana yang mencetak 11 assist dalam satu pertandingan. Ia menjadi top assist selama satu musim berjalan.

TOP STEAL PUTRA

Noel Martial - SMAN 45 Jakarta (13 steal)

Kejutan diberikan oleh tim putra SMAN 45 Jakarta ketika bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Mereka sukses membungkam lawannya dengan selisih skor jauh di babak penyisihan. 

Salah satu pemain yang tampil menyala adalah Noel Martial. Ia hadir bagai tokoh antagonis dengan raihan dua digit poin di setiap pertandingan. Noel juga sukses mencetak 13 steal dalam satu pertandingan. Torehan itu membawa namanya menjadi top steal di DBL musim ini.

TOP BLOCK PUTRA

Gerald Haikal Nababan - SMAN 5 Balikpapan (9 block)

Menyala. Gerald Haikal dari SMAN 5 Balikpapan berhasil menorehkan 9 block dalam satu pertandingan. Performa impresifnya dalam menghadang laju bola lawan membuatnya menjadi top block di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY