ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Xaverius 1 Kota Jambi mengirim dua wakilnya di deretan pencetak rekor Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Selain Vincent Brilliant yang mencetak rekor dengan 55 poin, ada pula Christian Lukmana yang menorehkan 11 assist dalam satu pertandingan.

Berkat torehannya itu, Christian menjadi pencetak rekor assist paling banyak di DBL musim ini secara nasional. Raut bahagia tak bisa ia lepaskan ketika mendengar namanya menjadi pencetak rekor. 

Baca juga: Vincent Brilliant Pecahkan Rekor Poin di DBL 2023-2024!

Terlebih, Christian pribadi sebenarnya tidak menargetkan dirinya harus mengukir rekor di DBL musim ini. Fokusnya hanya membawa tim bisa kembali meraih juara di DBL Jambi lalu.

Namun, bagai peribahasa sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Christian ternyata mampu men-checklist dua prestasi itu. Membawa timnya back-to-back champion dan memecahkan rekor.

"Akhirnya bisa ngebuktiin ke orang-orang, bahkan orang terdekat, yang bilang kami gak akan bisa dapat championnya lagi. Dengan tim yang isinya jauh lebih fun, soalnya rata-rata sudah berteman dari kecil," tutur Christian.

Baca juga: Ruki SMA Darma Yudha Cetak Rekor di DBL 2023-2024!

Soal rekor assist ini, Christian mengaku tidak mempunyai strategi atau latihan khusus untuk mengukir 11 assist. Namun, pola hidup disiplin yang dilakukan Christian, ditengarai menjadi salah satu faktor yang membuatnya bisa tampil prima.

"Kebetulan saya sudah ikut main basket dan latihan basket dari kecil, yaitu pas masih kelas 1 SD, jadi saya ngerasa saya udah siap. Kalau ngomongin pola hidup sehat, mungkin dibiasakan olahraga setiap hari, soalnya saya kurang bisa makan sayur-sayuran, hehehe," ujarnya.

Baca juga: Kaleidoskop: Para Pencetak Rekor Statistik di Sektor Putra, Ada Gebetanmu?

Pemain berzodiak Libra ini menambahkan, selain rutinitas olahraga yang dilakukannya, dukungan dari pelatih juga menjadi motivasi terbesar untuk ia dan tim. Kedekatan antara pelatih dan pemain membuatnya begitu nyaman melakukan tugasnya sebagai pemain dan berkontribusi besar untuk tim.

"Aku juga gak bakal bisa ngelakuin semua ini tanpa coach yang hebat, dia selalu menganggap kami sebagai teman, jadi kami pun lebih mudah untuk berkomunikasi sama dia, untuk membuat kami jauh lebih baik," tukasnya.

Lihat profile Christian Lukmana selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY