ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vincent Brilliant bangga akan pencapaiannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series. Saat itu, Vincent telah berhasil memimpin tim putra SMA Xaverius 1 Kota Jambi menjuarai DBL Jambi. 

Rasa bahagia dan bangganya berlipat ganda. Tidak hanya juara, Vincent juga dinobatkan sebagai MVP atau pemain terbaik di DBL Jambi musim ini. Belum berhenti sampai di sana, pemain berzodiak Pisces ini juga berhasil menjadi pemecah rekor di DBL musim ini.

Vincent menorehkan 55 poin saat membela timnya di babak Fantastic Four melawan SMAN 1 Kuala Tungkal. Torehan itu menjadikannya sebagai pencetak poin paling banyak secara nasional.

Baca juga: Kaleidoskop: Para Pencetak Rekor Statistik di Sektor Putra, Ada Gebetanmu?

"Tentu bangga pada diri sendiri, karena bisa menjadi MVP dan rekor DBL tahun ini. Untuk MVP saya sebenarnya tidak menargetkannya, karena target saya hanya juara untuk tim dan mungkin ini hanya bonus kepada saya, atas kerja keras saya," tutur Vincent.

Capaiannya di tahun terakhirnya bertanding di DBL Jambi tak lantas membuat Vincent jemawa. Sebaliknya, ia berharap rekornya ini bisa memberikan motivasi untuk adik kelasnya di DBL musim berikutnya.

Vincent sendiri, berkata, dia akan mengenang seluruh momen ini setelah dia lulus dari sekolahnya. Momen dengan rekan satu timnya di mana mereka siap untuk turnamen, berbagi tawa, air mata, dan keringat.

Baca juga: Kaleidoskop: Pemain Putri Cetak Rekor di DBL 2023-2024, Siapa Saja Mereka?

"Latihan bareng, ketawa, sedih bersama, mengatasi masalah bersama, dan sama-sama mencari solusinya itu paling berkesan buat saya. Dan karena ini tahun terakhir saya, saya akan kangen moment-moment ini," paparnya.

Jelang kelulusannya, Vincent berharap seluruh tim yang berpartisipasi di DBL Jambi bisa lebih kompetitif di musim berikutnya. Sehingga Jambi bisa mempunyai wakil yang dapat tampil di ajang nasional maupun internasional.

"Harapan saya, semoga DBL Jambi semakin maju dan berkembang seperti DBL Jakarta dan Surabaya," tukasnya.

Lihat profile selengkapnya di halaman di bawah ini!

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY