ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mengesankan. Performa apik Gerald Haikal Nababan, penggawa Smala Balikpapan (SMAN 5 Balikpapan) membawanya mencetak rekor baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Ya, pemain dengan tinggi 190 sentimeter tersebut berhasil menghalau sembilan kali upaya lawan dalam mencetak angka (blok). Yup, rekor tersebut ia ciptakan dalam satu gim kala Smala menghadapi SMAN 1 Sunodia di babak Fantastic Four DBL Samarinda. "Puji Tuhan dikasih kelebihan tinggi badan, jadi mudah buat mencegah lawan untuk poin," ungkapnya.

Musim ini merupakan musim ketiga sekaligus terakhirnya melantun. Catatannya meningkat drastis bukan hanya pada sektor blok saja. Total 42 pon, 43 rebound, plus 13 blok berhasil diciptakan Gerald Haikal dari empat laga!

Baca juga: Defense Ketat Boyong Kaylee Adeline Sandang Ratu Steal DBL 2023-2024

Namanya juga masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team DBL Samarinda. “DBL Samarinda kemarin tuh sudah lumayan sesuai sama ekspektasi aku,” ujarnya.

Ya, berhasil membawa Smala menjaga tren positif dan membuat rekannya merasa aman di lapangan. Ternyata, setiap gim yang dilakoni oleh Gerald Haikal tidak mudah. “Atmosfernya itu seru sih. Pada satu sisi bikin situasi tegang, satu sisi bikin semangat,” terangnya.

Baca juga: Komplet! Ririn Wahyuni Juara DBL Bali Plus Kantongi Rekor Assist Terbanyak

Yup, meski begitu mentalita Gerald Haikal patut untuk diacungi jempol. "Aku juga sudah tahu timing yang pas buat mau ngeblock itu nunggu lawan ngapain dulu," cetusnya. Well, terus melaju, Gerald!

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY