ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski gagal membawa sekolahnya pada puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Kaylee Adeline Thamtoro berhasil menyandang gelar ‘Ratu Steal’ musim ini. Kok bisa?

Kaylee Thamtoro adalah tulang punggung SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah). Walau lini pertahanan mereka harus runtuh akibat serangan srikandi SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) dan gagal beranjak ke playoffs, penampilan Kaylee tetap mengesankan.

Pertempuran melawan SMAN 5 Surabaya di panggung DBL Surabaya bisa disebut sebagai penampilan terbaiknya musim ini. Kaylee bermain selama empat kuarter penuh dan sukses mendulang tripel-dobel. Dengan 40 poin, 17 steal, dan 12 rebound.

Baca Juga: Komplet! Ririn Wahyuni Juara DBL Bali Plus Kantongi Rekor Assist Terbanyak

Pertandingan berakhir dengan kemenangan mutlak 47-10. Berasal dari laga inilah, nama Kaylee keluar sebagai ‘Ratu Steal’. Perolehan 17 steal merupakan torehan terbanyak di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 dari sektor putri.

“Kalau mau dapat banyak steal, pastinya harus niat dan rajin defense. Yang paling penting niatnya buat defense sih, terus timing itu juga penting, biar gak kena foul waktu mau steal,” ucap Kaylee.

KAYLEE-STEAL

Disinggung terkait predikat barunya, Kaylee tak menyangka. Pada kesempatan ini, dirinya juga membagikan tips untuk mencari celah steal tanpa foul. “Menurutku timing yang tepat buat steal pas musuh lagi dribble tinggi atau lagi gak protect the ball. Intinya steal itu gak asal ambil bola. Perlu ada latihan juga,” tegasnya. 

“Aku paling sering dapat steal kalau pas lagi defense trap. Atau pas kebaca musuhnya mau passing ke siapa. Harus sering latihan agility juga, biar lebih lincah pas defense dan mudah dapat steal,” pungkas Kaylee.

Baca Juga: Tahun Pertama dan Terakhir, Noel Martial Cetak Rekor Steal di DBL 2023-2024!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY