ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tangguh.

Satu kata itu mendefinisikan sosok Noel Martial, pemain SMAN 45 Jakarta. Saat bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region, Noel berhasil mencetak 13 steal.

Torehan itu membuat namanya menyandang rekor steal terbanyak di DBL musim ini secara nasional. Efektivitasnya di lapangan juga berhasil membawa SMAN 45 Jakarta melaju hingga ke babak Big Eight di tahun pertama mereka turun lapangan.

Baca juga: Patahkan Keraguan, Christian Lukmana Buktikan Bisa Cetak Rekor Assist di DBL!

Ya, ini menjadi tahun pertama bagi penggawa SMAN 45 Jakarta berpartisipasi kembali di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Sebelumnya, mereka pernah mengikuti DBL Jakarta Utara-Pusat di tahun 2018 dan absen selama tiga musim. Menariknya, tahun ini juga menjadi tahun terakhir bagi Noel bertanding di DBL Jakarta Utara-Pusat.

Hal itu disebabkan karena Noel telah menginjak usia 18 tahun, meskipun dirinya berada di kelas XI. Ini berdasarkan persyaratan pemain DBL sendiri, pemain harus berusia maksimal 18 tahun atau kelahiran maksimal tahun 2005. 

Kendati demikian, Noel tetap menikmati pengalamannya bermain di DBL Jakarta Utara-Pusat musim ini. "Pengalaman ini seru banget. Aku juga gak nyangka bisa cetak 13 steal dan jadi rekor nasional di tahun pertama," ujarnya.

Baca juga: Kaleidoskop: Para Pencetak Rekor Statistik di Sektor Putra, Ada Gebetanmu?

Di DBL Jakarta Utara-Pusat, Noel mengaku mendapat banyak pelajaran. Meski timnya kalah ketika melawan SMA Jubilee Jakarta dalam memperebutkan posisi Fantastic Four. 

"Sebenarnya, bisa melawan juara bertahan (SMA Jubilee Jakarta) saja aku sudah senang banget. Aku dapat banyak ilmu di sana. Aku bisa belajar soal kecepatan dan timing ketika membawa bola," tuturnya.

Sekali lagi. Noel begitu tangguh. DBL Jakarta Utara-Pusat ia anggap sebagai ladangnya mencari pengalaman dan ilmu.

Baca juga: Ruki SMA Darma Yudha Cetak Rekor di DBL 2023-2024!

"Di tahun berikutnya, aku berharap SMAN 45 Jakarta bisa juara region. Aku sudah sangat bersyukur jika bisa mendapat juara itu," tukasnya.

Rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. 

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

Lihat profile Noel Martial selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY