ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gemilang. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 menjadi musim yang indah bagi skuad putri SMA Darma Yudha Pekanbaru. Ya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, teman-teman Darma Yudha berhasil membawa pulang piala Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series.

Pencapaian ini sekaligus membuat mereka memutus rantai hegemoni SMAN 1 Pekanbaru di DBL Riau.

Di balik kisah sukses Darma Yudha musim ini, ada campur tangan salah satu pemainnya. Adalah Kathleen Myer, penggawa Darma Yudha yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA.

Baca juga: Kaleidoskop: Pemain Putri Cetak Rekor di DBL 2023-2024, Siapa Saja Mereka?

Perannya di lapangan sangat krusial. Pemain yang biasa menempati posisi forward ini punya andil besar dalam bertarung di udara. Ya, total ada 44 rebound yang ia ciptakan musim ini.

Bahkan, saat tampil di partai final, ruki Darma Yudha, Kathleen Myer, mengoleksi 28 rebound!

Sebanyak 15 rebound diciptakannya ketika pada situasi menyerang.

“Sebenarnya catatan itu gak terlalu penting. Bisa juara bersama sekolah itu  jadi momen yang gak bisa aku lupakan,” ungkapnya.

Tampil solid di partai final, ternyata ada misi yang diusung oleh Kathleen Myer. Memecahkan rekor juara lawannya menjadi spirit utama kala tampil di partai final. “Jujur kemarin (final DBL Riau) sudah sesuai ekspektasi. Bisa mengalahkan juara bertahan enam kali berturut-turut dan menjadi champion itu memang target kita sebagai tim sejak awal,” terangnya.

Baca juga: Kaleidoskop: Para Pencetak Rekor Statistik di Sektor Putra, Ada Gebetanmu?

Selain menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan rebound selama satu laga, Kathleen juga mengukir catatan manis di kategori lain. Cewek dengan zodiak Libra tersebut berhasil megoleksi 27 poin dan 15 steal dari 3 laga. Namanya juga masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team seri Riau.

DBL Riau masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. 

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY