ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Fathur Rahman mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penikmat basket Tanah Air. Pemain muda berbakat asal ibu kota Jakarta, yang cukup berprestasi. Masa depan basket Indonesia bisa saja ada di tangannya.

Mengingat mantan pemain kunci SMAN 116 Jakarta itu sangat berbakat.Musim lalu, Fathur juga sempat menjadi juara Azawear 3X3 Competition DKI Jakarta Series. Bersama SMAN 116 Jakarta atau lebih dikenal dengan PPOP (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar). 

Tak dapat berlaga di panggung utama DBL Jakarta. Fathur tak menyerah dalam menggapai salah satu mimpinya. Lewat ajang Road to DBL Camp di Jakarta, ia berhasil mengamankan satu tempat di DBL Camp.

Berjuang habis-habisan selama satu pekan penuh, namanya kembali terpilih sebagai salah satu pemain terbaik di barisan DBL Indonesia All-Star 2023 dan bertolak ke Amerika Serikat. 

Baca Juga: Bantu Fathur Rahman Cari 'Vario Mber' di Chicago!

Sejak saat itu, makin banyak yang mengetahui namanya. Sekaligus kepiawaiannya ketika bermain di lapangan. Lebih-lebih dirinya mampu menembus salah satu perguruan tinggi di Jakarta lewat jalur beasiswa. 

“Awal mula saya lihat tim basket Perbanas tuh bagus. Konsisten dari dulu sampai sekarang. Kebetulan di sana ada jurusan yang saya mau, Teknik Informatika. Jadi ya sekalian pengen bisa bantu main di Perbanas,” buka Fathur.

“Saya mencoba ikut seleksi jalur atlet yang memang tujjuannya mencari beasiswa kuliah di Perbanas. Seleksinya lebih ke skill individu sih. Mungkin ada sekitar 50 orang yang ikut dan yang terpilih cuma tujuh orang. Alhamdulillah saya jadi salah satu yang diterima,” imbuhnya.

Fathur Rahman

Bekal ilmu dari DBL Indonesia All-Star rupanya memberikan banyak manfaat untuk karirnya saat ini. Mengingat pada laga perdananya di Liga Mahasiswa (LIMA), kompetisi bergengsi antarmahasiswa, dirinya cukup diandalkan.

Fathur menjadi salah satu pemain anyaran atau rookie dengan jam terbang yang terbilang banyak. Oleh karena itu, dirinya menitipkan pesan kepada para campers musim ini untuk tetap berjuang dan tak gampang menyerah dalam meraih mimpi.

Baca Juga: Liga dan PPOP Rajai Azawear 3x3 Competition Seri Jakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY