ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cowok kelahiran 4 November 2004, Fathur Rahman berhasil menjadi bagian skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Saat ini Fathur -sapaan karibnya- dan kolega sedang belajar menimba ilmu di Amerika Serikat.

Fathur adalah satu-satunya pemain putra yang berasal dari program Road to KFC DBL Camp yang sukses mengamankan satu tempat di tim DBL All-Star musim ini. Acara tersebut merupakan program baru yang berisi mini camp terbuka untuk student athlete wilayah DKI Jakarta.

Fathur bersama sekolahnya hanya pernah mengikuti kompetisi 3x3 pada tahun 2021 dan 2022 di DBL Jakarta. Tak pernah berlaga di Honda DBL tidak membuat semangat Fathur luntur. Berhasil menembus skuad elite DBL All-Star adalah sebuah pencapaian yang bukan sembarangan.

Baca juga: KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Tiba di Chicago, Amerika Serikat

“Bersyukur sekali sekarang bisa menginjakkan kaki di Amerika Serikat. First time ini, Kak,” ujarnya. Sebelum tiba di Amerika Serikat, Fathur baru saja mengantar sekolahnya menjadi juara di salah satu kejuaraan basket nasional. Secara tidak langsung, ia berhasil menutup masa SMA dengan indah.

“Kemarin sebelum berangkat TC  (Training Camp) kedua aku habis tanding di Surabaya. Kalau dibilang capek ya capek. Lebih ke capek happy. Habis menang nasional langsung ke Amerika Serikat. Itu kayak mimpi sih,” terangnya.

Kedua orang tua Fathur pun demikian. Mendapat kesempatan untuk belajar, berlatih, serta bertanding di negara yang olahraga basketnya menjadi nomor satu adalah impian seluruh abas di Indonesia. “Orang tua pastinya bangga banget. Anaknya bisa sampai Amerika. Mereka cuman titip pesan jaga kesehatan sama belajar yang benar gitu aja sih,” imbuhnya.

Baca juga: Mendarat di Chicago, Elang: Sudah Lama Nggak Pulang Kampung!

Ada satu hal yang membuatnya bingung sekaligus heran ketika di Chicago. Yap, kendaraan roda dua jarang lalu-lalang di sana. Suasana yang sepi tidak seperti di Jakarta. “Sampai sekarang aku nyari Vario (Honda Vario) mber kok gak ada ya,” kelakarnya.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY