ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rombongan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 telah tiba di Chicago, 30 Juni 2023 waktu setempat atau 03.00 WIB. Setelah melalui perjalanan panjang selama kurang lebih 20 jam sejak keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Baca juga: Mendarat di Chicago, Elang: Sudah Lama Nggak Pulang Kampung!

Serta transit di Dubai International Airport selama empat jam dan mendarat di O'Hare International Airport, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Selepas keluar dari Bandara, rombongan All-Star 2023 langsung menuju hotel untuk istirahat.

Raut gembira bercampur lelah tak lepas dari wajah para rombongan All-Star setibanya di O'Hare International Airport. Salah satunya adalah Clara Evangeline. Pemain asal Highscope Jakarta itu mengaku senang akhirnya tiba di Amerika Serikat.

Baca juga: Deewell Windy Dapat Pesan dari Ayah: Belajar Basket yang Benar di Amerika

"Jujur capek banget di jalan, kita nggak bisa ngapa-ngapain juga selama penerbangan. Aku juga tidur selama di pesawat. Tapi semuanya worth it, kok," ujar Clara.

Chicago jadi kota pilihan DBL Indonesia untuk barisan All-Star tahun ini. Ini juga jadi kali pertama skuad All-Star tak menyambangi negara bagian California dan juga Washington, lebih tepatnya area Seattle. 

Baca juga: Tiba di Amerika Serikat, Orang Tua Selvi: Barang Bawaan Jangan Sampai Hilang!

Alasan pemilihan Chicago sendiri berdasar pada pamor Chicago yang merupakan salah satu kota pendidikan terbaik di Amerika Serikat dan besarnya juga kultur basket di sana.

"Secara pamor, kita jelas kenal Chicago Bulls di sana. Ada juga Chicago Sky di WNBA. Kami pun berencana akan mengunjungi markas kedua tim tersebut. Di lain sisi, di daftar 10 perguruan tinggi terbaik di Amerika Serikat, dua ada di Chicago. Kita tetap ingin menekankan bahwa mereka ini adalah student-athlete," ujar Stephen Ricky, ketua panitia perjalanan KFC DBL Indonesia All-Star 2023. 

Baca juga: Berangkat ke Amerika, Aditya Wiguna Disuruh Beli Sepatu!

Rangkaian kegiatan All-Star 2023 diagendakan berlangsung selama sepuluh hari ke depan. Tidak hanya menimba ilmu, skuad All-Star 2023 juga akan melakukan latihan serta bertanding dengan tim basket di sana. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY