ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Chelsea Jovanka Atmadja, pemain dari tim basket putri SMA Santa Ursula Jakarta, berhasil terpilih menjadi Kopi Good Day Second Team DBL Jakarta Series. Jovanka, sapaan akrabnya, akan berlatih dan bersaing di DBL Camp bersama ratusan pemain terpilih dari 30 kota lainnya.

Selama bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region, Jovanka menunjukkan performa impresif. Ia mengoleksi total 56 poin, 14 rebound, 9 steal, 9 asis, dan 1 block.

Baca juga: Cerita ‘FYP’: Indonesia Arena Jadi Motivasi RBS Tampil Total

Torehan ini dituai Jovanka berkat latihan intensnya jelang DBL Jakarta berlangsung. Jovanka bercerita, jelang dimulainya DBL Jakarta Utara-Pusat pada Agustus 2023 lalu, ia disibukan dengan deretan jadwal latihan basket bersama tim Sanur dan juga persiapan POPNAS 2023.

Saat itu, Jovanka harus pintar-pintar mengatur waktunya. Antara belajar dan latihan. Tidak mudah bagi Jovanka untuk membagi waktunya. Ia sering izin sekolah untuk persiapan POPNAS 2023, juga mempersiapkan diri bersama tim Sanur.

Namun, Jovanka mengaku tetap menikmati proses latihannya kala itu. Terlebih, rekan satu timnya yang suportif berhasil membuat dirinya kian semangat untuk datang latihan.

"I'm very grateful dengan tim aku yang tahun ini, karena kami juga sangat bekerja keras untuk DBL. Latihan hampir setiap hari, kumpul-kumpul buat bikin chemistry bareng, saling support satu sama lain, dan tentunya aku juga merasa seneng banget karena aku selalu menantikan suara supporter dari Santa Ursula yaitu Gelora Genta," ungkapnya.

Baca juga: Chelsea Jovanka Pimpin Top 5 Point Leaders DBL Jakarta Utara-Pusat

Soal persiapan tim, Jovanka sempat menyesali keterbatasan waktunya untuk berkumpul bersama rekan timnya di Sanur. Lantaran ia harus mempersiapkan diri di POPNAS 2023. Meski demikian, saat jadwal latihan Sanur berlangsung, Jovanka tetap memaksimalkan hadir dan menikmati kebersamaan dengan timnya.

Tim putri Sanur sendiri berhasil lolos ke babak Fantastic Four DBL Jakarta Utara-Pusat. Prestasi itu cukup membanggakan bagi Jovanka. Student athlete kelas XI itu mengatakan, hasil yang mereka dapat ini merupakan kerja keras tim selama satu tahun berlatih.

"Momen paling berkesan sebenarnya tanding terakhir kami di DBL tahun ini, karena itu merupakan DBL terakhir dari kakak-kakak kelas aku. Mostly mereka juga udah main bareng basket sama aku sejak SMP. Aku seneng sama kebersamaan tim kita tahun ini, that’s why sebenarnya momen apapun yang aku laluin bareng mereka itu berkesan," ujarnya.

Baca juga: GOR Cempaka Putih Full House! Gelora Genta Bawa 700 Pasukan

Soal terpilihnya menjadi Second Team DBL Jakarta, Jovanka mengaku senang dan bangga. Ini merupakan tahun pertamanya mengikuti DBL Camp. Meski belum mempersiapkan apapun jelang DBL Camp, Jovanka berharap ia bisa memberikan kemampuan maksimalnya.

Jovanka sendiri memiliki target untuk menjadi DBL Indonesia All-Star musim ini. "Aku berharap bisa belajar banyak dari DBL Camp supaya kedepannya aku akan menjadi lebih baik lagi, dan aku juga ingin membanggakan satu keluarga aku dengan mengikuti DBL Camp dan semoga bisa terpilih jadi All-Star," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Chelsea Jovanka Atmadja dari SMA Santa Ursula Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY