ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Definisi coba aja dulu berhasil dibuktikan oleh gadis cantik asal Palu. Ia bernama Annisa Amalia Nongtji. Kecintaannya terhadap basket bermula saat dirinya melihat cuplikan via YouTube.

Berlanjut saat kakak sepupu juga bermain basket. Dirinya pun tertarik untuk menjajalnya. Sejatinya, perjalanan Annisa di dunia basket terbilang baru. Pemain kelahiran 24 Maret 2007 itu baru mendalami olahraga basket sejak duduk di bangku kelas IX SMP.

Belum genap tiga tahun, namun dirinya berhasil menorehkan sederet prestasi bergengsi. Salah satunya meresmikan gelar back to back champion untuk SMAN 1 Palu (Smansa) pada ajang Road to DBL Central Sulawesi 2024.

Baca Juga: Panggung Terakhir Vitobratta Rahman, Dua Mimpi Dibayar Tuntas

Belum cukup sampai di situ. Di tahun keduanya bersama Smansa, Annisa juga berhasil membawa pulang predikat Honda Most Valuable Player (MVP) dan berkesempatan untuk terbang ke ibu kota Jakarta untuk menjani Kopi Good Day DBL Camp 2024.

“Perasaannya senang sekali setelah dinobatkan sebagai MVP kategori putri. Tidak terduga aja rasanya. Membuat musim ini cukup berkesan bagi saya, karena mendapat dukungan penuh dari orang-orang terdekat,” singkatnya.

“Teman-teman semua pada ikutan senang waktu saya terpilih jadi MVP. Orang tua bangga katanya. Dan terharu sama saya karena usaha dan latihan keras saya sejauh ini bisa bawa saya jadi MVP,” sambung Annisa.

Annisa Amalia Nongtji - SMAN 1 Palu

Bakal melakoni Kopi Good Day DBL Camp 2024 untuk kali pertama, Annisa mengaku cukup tegang. Pasalnya dia akan bertemu dengan sederet pemain terbaik dari seluruh Indonesia dan menimba ilmu bersama pelatih-pelatih hebat.

“Takut, tapi banyak hal yang saya tunggu-tunggu juga. Mau mempelajari banyak materi yang diberikan selama di DBL Camp. Terus di sana juga bisa ketemu pemain dari banyak daerah kan. Jadi pengen banget berteman gitu rasanya,” tutup Annisa.

Baca Juga: Aryananda Kayleen: Lebih dari Kompetisi, DBL Lebih Spesial Dibanding Ayam Geprek

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY