ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setiap langkah Ririn Sri Wahyuni, pemain SMAN 1 Narmada (Smanar), di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series penuh dengan perasaan campur aduk. Bagi Ririn, keikutsertaannya dalam kompetisi ini adalah sesuatu yang memancing rasa senang yang luar biasa.

Ia berhasil menjadi pencetak rekor assist terbanyak di DBL musim ini. Dalam laganya melawan SMAN 1 Dompu, dirinya sukses membukukan dua digit angka dan assist. Namun, perolehan assist miliknya sukses menjadi sorotan.

Sebanyak 12 assist milik Ririn menjadi yang terbanyak sepanjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 sektor putri. Torehan itu melengkapi prestasinya pada tahun terakhirnya di DBL Mataram. 

Baca juga: Komplet! Ririn Wahyuni Juara DBL Mataram Plus Kantongi Rekor Assist Terbanyak

Namun, di balik kebahagiaan itu, ada rasa sedih yang mendalam karena menyadari bahwa DBL tahun ini adalah yang terakhir baginya.  "Momen pas kita final, dan akhirnya kita jadi juara. Itu momen yang paling berkesan. Apalagi saya kelas 12 bisa membawa team saya untuk menjadi juara sebelum saya lulus sekolah," ujar Ririn.

Bagi Ririn, momen menjadi juara bersama timnya adalah pengalaman yang tak terlupakan. Gelar juara ini kian berkesan lantaran Ririn akhirnya berhasil membawa Smanar kembali ke kejayaan setelah puasa gelar selama empat musim lalu. 

Tidak ada yang bisa dilupakan Ririn dari persiapannya untuk DBL tahun ini. Setiap hari, latihan bersama tim menjadi rutinitas yang tidak pernah terlewatkan. Mereka berlatih bersama, makan bersama, dan berbagi pengalaman, menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. 

Baca juga: Bench Talk: Sudah Jadi Rutinitas Wajib, Ririn Gak Bisa Lepas dari Basket

"Tetap latihan bareng tiap hari tidak pernah bolong. Kesana-kesini bareng sama tim, makan bareng, latihan fisik bareng, pokoknya susah senang bareng. Saat latihan bisa dibilang persiapan kita buat tanding DBL di tahun ini totalitas sampai 100 persen," kenang Ririn.

Pemain berzodiak Pisces ini juga berhasil terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Mataram. Sekarang, Ririn melatih dirinya sendiri empat kali dalam seminggu untuk bersaing di DBL Camp nanti.

"Meskipun sibuk dengan ujian praktik karena aku juga seorang siswa kelas 12. Namun, aku tetap sempatkan untuk berlatih. Setiap waktu yang aku miliki, aku sisihkan untuk mempersiapkan diri secara maksimal," tuturnya.

Dengan harapan besar, Ririn menghadapi tantangan DBL camp yang akan datang. Meskipun merasa ragu dengan postur tubuhnya yang pendek, namun semangat dan keyakinannya tidak pernah surut.

Baca juga: Cerita Zefanya Nathaniel Ukir Kenangan Bersama Kanisius di DBL Jakarta

Baginya, yang terpenting adalah memberikan yang terbaik dan membanggakan orangtuanya. "Tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha," katanya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Ririn Sri Wahyuni dari SMAN 1 Narmada selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY