ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Faqih Rabi Al Baihaqi menjadi salah satu pemain jebolan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series yang masuk ke dalam deretan Kopi Good Day First Team 2023.

Dirinya merupakan 1 dari 5 pemain yang akan menjadi wakil Sulawesi Selatan di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024. Bersama dengan ratusan pemain terbaik lain dari seluruh Indonesia.

Menanggapi hal itu, pemain yang akrab disapa Faqih itu tidak dapat menyembunyikan rasa gugupnya. “Yang pertama rasanya senang sih bisa terpilih sebagai salah satu perwakilan di DBL Camp, karena tahun pertama juga aku bakal jadi campers,” buka pemain kunci SMAN 11 Makassar itu.

“Dibilang beban, ya cukup terbebani. Karena semua peserta juga pasti sudah memantapkan porsi persiapannya masing-masing. Cerita Dayrent tahun lalu bisa lolos DBL All-Star cukup memotivasi saya sih buat bisa seperti dia,” sambungnya.

Baca Juga: Banjir Hinaan, Ahmad Shafwan Siap Buktikan dan Banyak Bicara di DBL Camp

Faqih terbilang cukup beruntung. Lantaran terdapat dua alumninya yang sempat mendapat kesempatan untuk menjalani DBL Camp 2023. Antara lain Marshal Pratama Putra dan Muh. Yudha.

“Saya dapat banyak masukan dan cerita-cerita DBL Camp dari mereka berdua sih. Cukup kasih gambaran juga, jadi tahu apa yang harus dipersiapkan. Ada deh pokoknya hehehe. Gak jauh-jauh amat sama persiapan DBL Makassar kemarin,” canda Faqih.

Muhammad Faqih Rabi Al Baihaqi - SMAN 11 Makassar

Bakal melakoni DBL Camp untuk pertama dan terakhir kalinya, pemain berzodiak Sagitarius itu tidak main-main. “Target utama ya masuk Top 50 atau Top 24. Itu sudah lebih dari cukup Alhamdulillah,” singkatnya.

“Tapi ya dilihat saja besok. Kalau rezeki kan gak kemana. Pokoknya mau perbanyak teman baru juga, sama mau perbanyak ilmu basket. Apalagi kata Marshal sama Yudha latihannya di sana lumayan. Jadi makin penasaran,” tutup Faqih.

Baca Juga: Harus All-Star! Anggun Annalia Rahasiakan Persiapan Jelang DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY