ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dipuji tak terbang, dihina tak tumbang. Begitu prinsip Ahmad Shafwan Ramadhan Arsyad yang tengah berjuang memberikan hasil maksimal pada Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Terpilih sebagai Kopi Good Day First Team 2023 pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, pemain yang akrab disapa Fafan itu berasal dari SMAN 16 Makassar.

Berkat aksinya yang gemilang, Fafan bakal bertolak ke ibu kota Jakarta untuk menjalani rangkaian panjang Kopi Good Day DBL Camp 2024. Hal itu tak lepas dari statistik manis yang berhasil ditorehkan musim ini. 

Di mana pemain berzodiak Libra itu berhasil membukukan total 43 poin, 8 rebound, 5 steal, 5 block, dan 2 assist dalam tiga laga terakhir. Padahal Fafan hanya bermain dengan catatan waktu rata-rata 23 menit.

Baca Juga: Harus All-Star! Anggun Annalia Rahasiakan Persiapan Jelang DBL Camp

DBL Camp bakal dijadikan panggung pembuktian. Fafan menerima banyak hinaan yang siap dibalas dengan prestasi. 

Alhamdulillah bangga sama diri sendiri, karena tiap latihan pasti ada yang mau patahkan semangatku, tapi aku tidak terpengaruh. Akhirnya kemarin bisa membuktikan hasil latihan selama ini dengan lolos First Team,” katanya.

“Kadang orang sekitarku pada suka banget menghina. Contohnya waktu aku joging atau latihan di lapangan biasa, pasti ada aja yang bilang ngapain latihan keras-keras kalau di DBL Camp nanti tidak akan terpilih?” sambung Fafan.

Ahmad Shafwan Ramadhan Arsyad - SMAN 16 Makassar

Segala ocehan itu justru membuatnya makin terpacu. Tak tanggung-tanggung, Fafan siap mengikuti jejak Dayrent Tjiang. Satu-satunya pemain putra luar jawa yang terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star 2023. 

“Orang-orang seperti itu tidak usah diurus. Beda kelas. Biar dia iri dengan hasil yang selama ini sudah kita usahakan. Kebetulan juga sudah cari-cari informasi apa yang harus disiapkan. Targetnya pasti mau sampai 12 besar!” cetusnya.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Andrea Corina Jaga Asa Jelang DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY