ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setiap langkah Andrea Corina, pemain SMAN 1 Mataram, di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series penuh dengan tantangan dan momen-momen yang mengesankan. Bagi Andrea, perjalanannya di DBL Mataram musim ini penuh dengan lika-liku.

Meskipun berusaha dengan segenap kemampuannya, namun gagal membawa timnya menjadi back-to-back champion pada tahun ini adalah hal yang menyedihkan untuk Andrea.

"Momen paling berkesan bagi saya saat dimana saya dan teman tim saya sudah tertinggal jauh beberapa point, tapi mereka tetap semangat dan tidak menyerah sebelum kuarter empat berakhir dan tetap menyemangati teman-teman yang lainnya," ucap Andrea, mengingat momen pertandingan DBL Mataram lalu.

Baca juga: Bench Talk: Andrea Corina Mengenang Momen Indah Bersama Mendiang Pelatih Queens

Saat itu, timnya kalah dari SMAN 5 Mataram di babak Fantastic Four. Mereka harus pulang sebelum mencicipi partai final DBL Mataram musim ini. Kendati demikian, Andrea mengatakan ia tetap bangga dengan performa timnya. Juga tetap menikmati tiap momen yang mereka lalui bersama.

Kebersamaan adalah inti dari perjuangan mereka. Setiap latihan, senang, lelah, semuanya mereka lalui bersama-sama untuk meraih gelar champion. Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, namun Andrea tidak pernah menyesali usaha keras yang telah dilakukan.

"Kami tidak pernah merasa menyesal sudah latihan sekeras itu sampai mengorbankan jam belajar kami," ujarnya.

Andrea sendiri terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Mataram. Itu didapat berkat torehan manisnya selama membela tim di DBL Mataram. Andrea mampu mengoleksi total 13 poin, 5 rebound, 6 steal, dan 2 asis.

Baca juga: Harus All-Star! Anggun Annalia Rahasiakan Persiapan Jelang DBL Camp

Hal itu sekaligus membawa namanya bakal bersaing dan berlatih bersama ratusan student athlete terpilih lainnya di DBL Camp. Menghadapi DBL Camp nanti, Andrea pribadi belum mempersiapkan diri jelang pemusatan latihan dimulai.

Hal itu dikarenakan ia sedang dipadati dengan jadwal belajar dan bimbingan lainnya. Meski demikian, Andrea tetap bersemangat untuk bersaing dengan campers lainnya. 

Andrea menantikan setiap momen di DBL Camp nanti. Baginya, itu adalah kesempatan untuk meraih lebih banyak pengalaman dan keterampilan untuk skillnya. Meskipun masih merasa kurang akan potensinya, namun ia yakin dengan semangat dan kerja kerasnya, ia bisa mencapai yang terbaik untuk dirinya sendiri dan timnya.

Baca juga: Ririn Sri Wahyuni: Rekor Asis di DBL dan Suka Duka Kenangan Terakhir di Masa SMA

"DBL Camp adalah kesempatan untuk belajar dan berlatih dari campers-campers lainnya. Saya harap saya bisa menyaingi campers-campers lain saat camp nanti," tuturnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Andrea Corina Rahmadi dari SMAN 1 Mataram selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY