ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan final Honda DBL SMAN 3 Jakarta versus SMA Al-Izhar Jakarta tahun lalu

JAKARTA - Satu lagi big match tersaji dalam lanjutan Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region. Yakni pertemuan tim putra SMA Al-Izhar Pondok Labu versus SMAN 3 Jakarta. Dua tim yang lolos sebagai finalis Jakarta Selatan tahun lalu itu, harus saling berhadapan pada babak perempatfinal di GOR Bulungan, hari ini (22/9).

Tahun lalu, kedua tim saling berhadapan di partai final South Region. Kemenangan akhirnya menjadi milik Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta). Di partai puncak wilayah Jakarta Selatan, mereka menundukkan AIPL dengan skor tipis 79-76. Musim ini, segalanya bisa berbeda. Apalagi, kekuatan masing-masing tim kini juga berbeda. Sebelum saling berjumpa, kedua tim telah melakoni ketatnya pertandingan di Honda DBL seri ibu kota, wilayah Jaksel.

Teladan harus susah payah menginjak kaki ke perempatfinal. PemegangPemegang gelar dua trofi Honda DBL DKI Jakarta plus satu titel South Region itu menang susah payah atas SMAN 6. Mereka hanya unggul satu angka meski datang sebagai tim bertabur prestasi. Eizzer Hatta dan Vito Angga jadi pilar utama Teladan. Eizzer berhasil menorehkan double-double dengan 16 poin dan 11 rebound saat Teladan kalahkan SMAN 6. Sementara Vito Angga membukukan 5 poin dan 3 rebound.

Di sisi lain AIPL (julukan SMA Al-Izhar) juga baru menjalankan laga yang cukup sengit. Mereka terlebih dulu menundukkan rival lamanya SMA Kolese Gonzaga, untuk bisa melangkah ke babak perempatfinal. Penampilan forward Rayhan Alfaro dan guard Rhasaan Habibie patut diacungi jempol. Jika dikombinasikan, dua pemain milik AIPL ini menyumbang lebih dari setengah total poin kala AIPL memupuskan harapan Gonzaga.

Pelatih AIPL, Athini Mardlatika El Hassan, mengungkapkan bahwa dia dan tim besutannya siap menghadapi Teladan. Pelatih berusia 25 tahun itu yakin dengan skuadnya yang sudah matang. “Kamilam kondisi siap tempur. Saya percaya sama tim saya. Kami siap menghadapi kondisi apapun yang ada,” ujar coach Tika dengan yakin. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY