ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ziella Fransiska Manangsang, pemain terbaik di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series dari SMA YPPK Asisi Sentani, dipastikan bakal berlatih dan bersaing bersama ratusan campers lainnya di Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Disinggung soal DBL Camp yang diadakan di Jakarta, Ziella mengaku tak sabar untuk kembali menikmati suasana kota metropolitan ini. Terlebih, kesan pertamanya ke Jakarta saat DBL Camp tahun sebelumnya cukup baik.

Saat itu, Ziella bersama ratusan campers lainnya tidak hanya fokus berlatih di lapangan saja. Melainkan juga berkunjung ke perusahaan top nasional di Jakarta.

Baca juga: Ditanya Soal Persiapan DBL Camp, Enzo Uvan: Dinikmati Aja!

"Aku pengen ketemu orang-orangnya di Jakarta. Tapi sayangnya udah banyak temen-temen yang udah lulus dan ada yang ngga terpilih lagi First Team, tapi tetep ngga matahin semangat buat ke sana ketemu sama orang-orang hebat lainnya," ujarnya.

Dua kali datang sebagai perwakilan dari Papua di DBL Camp, Ziella memasang target realistis di tahun ini. Kendati demikian, ia mengaku akan tetap memberikan performa terbaiknya di lapangan. 

"Di DBL Camp nanti saya tidak bisa terlalu berharap untuk masuk ke tim DBL All-Star. Namun saya tetap akan memberikan permainan terbaik saya, untuk lolos dan tidaknya saya kembalikan lagi kepada Tuhan. Intinya apapun itu hasilnya saya tetap bersyukur," tuturnya.

Ziella sendiri baru akan meningkatkan intensitas latihannya pasca pekan ujian sekolah berakhir. Ziella sendiri kini tengah duduk di bangku kelas XII. Ia sedang disibukan dengan rutinitasnya sebagai pelajar dengan ujian dan tugas sekolah.

Baca juga: No Day Off! Rafiah Zahara Berharap Tak Mengecewakan

"Dari pengalaman saya tahun sebelumnya mungkin yang paling susah adalah beep test dan pada program baru yaitu sesi latihan fisik. Saya belum bisa terlalu fokus pada latihan karena sedang mempersiapkan diri untuk ujian akhir sekolah, setelah ujian baru saya akan kembali fokus berlatih untuk mempersiapkan diri ke DBL Camp," ujarnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Ziella Fransiska Manangsang dari SMA YPPK Asisi Sentani selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY