ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak banyak pemain yang menyadari akan pentingnya VO2 Max dalam olahraga bola basket. Annisa Nuri Hidayani, srikandi SMAN 3 Palembang justru menjadi salah satu pemain yang concern akan hal tersebut.

Disinggung soal persiapan Kopi Good Day DBL Camp 2024, Annisa tekankan pentingnya VO2 Max bagi student athlete. VO2 Max sendiri adalah kemampuan maksimal seseorang dalam mengonsumsi oksigen saat tubuhnya sedang beraktivitas yang intens, seperti saat berolahraga. 

Sederhananya, seberapa kuat kerja organ tubuh saat bekerja intens dalam jangka waktu tertentu. Dengan meningkatkan VO2 Max, para student athlete bisa melawan kelelahan selama berlangsungnya aktivitas.

“Latihan khusus buat DBL Camp besok ada tambahan endurance sama gym. Sejauh ini kalau endurance aku latihan sendiri. Joging ringan di treadmill kadang di lintasan. Sama seminggu sekali berenang,” kata Annisa.

Baca Juga: DBL Camp Pertama dan Terakhir, Najya Talitha Fokus Perkuat Fisik

Yap, persiapan yang terdengar tak biasa. Pasalnya pemain kunci SMAN 3 Palembang itu sampai rutin berenang. Namun, hal itu bukan tanpa alasan. “Renang masuk dalam porsi latihanku karena bisa meningkatkan VO2 Max,” singkatnya.

“Karena lumayan penting menurut aku. Soalnya pada dasarnya basket kan main selama empat kuarter, jadi latihan VO2 Max berguna biar gak cepat capek sama gak ngos-ngosan pas main. Sama mau maksimal juga di beep test,” sambung Annisa dengan penuh ambisi.

Annisa Nuri Hidayani - SMAN 3 Palembang (1)

Belum cukup di situ. Annisa juga menyimpan target lain. Di mana gadis kelahiran 27 Maret 2006 itu tak sabar untuk menimba banyak ilmu basket dan berkenalan dengan pemain luar daerah.

“Yang paling aku tunggu dari DBL Camp besok tuh kesempatan untuk mendapat ilmu baru, relasi baru, dan pengalaman baru. Gak sabar merasakan keseruan yang selama ini cuma bisa aku pantengin dari Instagram doang,” pungkasnya.

Baca Juga: Cedera Tak Jadi Penghlang! Andi Alya Menggebu Kejar Target

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY