ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fenomenal. Siapa yang gak kenal sama Rendy Saputra Arafat, pemain andalan SMAN 7 Banjarmasin selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series. Total sudah tiga musim ia membela sekolahnya di ajang DBL Banjarmasin.

Selama itu pula sekolahnya tak pernah menyentuh kekalahan satu kali pun. Yup, sejak tahun pertama hingga tahun ketiganya (terakhir) melantun di DBL Banjarmasin, Rendy panen capaian-capaian luar biasa.

Baca juga: Lebih Dari Kompetisi, DBL Jambi Adalah Ajang Pembuktian untuk Salwa Febrianti

Menjadi juara selama tiga tahun beruntun, menjadi Honda MVP DBL Banjarmasin pada tahun kedua dan ketiga, hingga konsisten menembus DBL Camp selama tiga musim beruntun.

Eits, prestasi-prestasi tersebut tidak berhenti sampai di situ. Di DBL Camp, Rendy menjadi pemegang rekor beep test di DBL Camp. Ya, tahun pertamanya sebagai ruki di DBL Camp, catatan beep test dirinya berada di angka 138. Tahun kedua ia berhasil kembali memecahkan rekor miliknya sendiri. Rendy bisa bertahan di tahap 139.

Baca juga: Membagi Fokus Antara Basket dan Sekolah ala Angelica

Musim ini, Rendy kembali berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024. Menjadi tahun terakhirnya belajar, berlatih, dan bersaing di DBL Camp jelas ia ingin melampaui batasan-batasan.

“Yaps, DBL Camp im ready. Aku ingin push the limit till the limit has no limit,” ungkapnya. Konsistensi adalah kunci di balik capaian-capaian dan prestasi gilanya di dunia basket. Kepada kami, Rendy punya sudut pandang lain soal bagaimana dirinya melihat dedikasinya selama kurang lebih tiga tahun di ajang DBL Banjarmasin.

Baca juga: Marsha Cristalia Tutup Musim Perdana dengan Kawin Gelar dan Slot Second Team

“Cara aku menjaga konsistensi itu aku menanamkan mindset ke diriku sendiri. Intinya itu kerja keras, orang tidur aku latihan, orang istirahat aku latihan,” terangnya.

Well, menarik untuk ditunggu kisah Rendy di tahun terakhirnya mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY