ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series bukan sekadar kompetisi belaka. Bagi student athlete di Jambi dan sekitarnya, DBL Jambi adalah tempat untuk membuktikan kemampuan mereka dalam bermain basket.

Hal tersebut juga diamini oleh Salwa Febrianti, pemain dari SMAN 1 Kota Jambi. Performa impresifnya di lapangan berhasil membawa timnya melaju ke babak Fantastic Four. 

Salwa mengoleksi total 38 poin, 22 rebound, 18 asis, dan 17 steal selama membela timnya di DBL Jambi. Torehannya ini sekaligus membawa Salwa masuk dalam Kopi Good Day First Team DBL Jambi. Salwa akan bersaing di Kopi Good Day DBL Camp.

Baca juga: Sophia Suci Ingin Banggakan Orang Tua Lewat DBL Camp

Namun, nyatanya tidak mudah bagi Salwa untuk mendapatkan gelar ini. Apalagi, ia mengaku sempat demam panggung ketika bertanding. "Di pertandingan pertama aku ngerasain demam panggung dan nervous. Di babak selanjutnya tim aku melawan SMAN 2 Kota Jambi. Itu tim yang pernah mengalahkan tim aku waktu sparing," ceritanya.

Saat itu, Salwa dkk berhasil menjaga keunggulan dari SMAN 2 Kota Jambi meski mendapat tekanan sejak kuarter pertama. Akhirnya, mereka berhasil membungkus kemenangan dan melaju ke Fantastic Four.

Di partai Fantastic Four, SMAN 1 Kota Jambi bertemu dengan SMAN 5 Kota Jambi. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, kedua tim ini pernah bersua di tahun 2021. "Di kuarter pertama sampai ketiga tim aku masih bisa menjaga jarak poin, tapi di kuarter empat timku kalah telak," papar Salwa.

Meski harus menerima kekalahan atas SMAN 5 Kota Jambi, Salwa mengatakan dirinya tidak menyesal menjadi bagian dalam tim. Ia justru bangga akan pencapaian dirinya dan tim di DBL Jambi musim ini. Tak hanya itu, keberhasilannya menjadi First Team juga membuat rasa bangganya berlipat ganda.

Baca juga: Persiapkan Diri Sejak Dini, Ricardo Tansri Ingin Tampil Maksimal di DBL Camp!

"Bangga banget karena ini DBL Camp pertama aku setelah 2 kali mengikuti ajang DBL ini. Aku ngerasa kerja keras aku selama latihan gah sia-sia. Aku harap aku bisa melewati berbagai tes untuk melaju ke 50 besar," tutur Salwa.

Soal persiapan ke DBL Camp sendiri, Salwa mengatakan ia tengah fokus latihan bersama klubnya. Bahkan, Salwa juga sedang mengadakan kompetisi internal bersama klubnya, Garuda Putih.

"Latihan aku empat kali pertemuan dalam seminggu karena aku latihan di klub jadi porsi latihan aku sama teman yang lainnya sama. Durasi latihan kurang lebih 3 jam (7.00-9.30) dilanjut dengan game," terangnya.

Baca juga: Dua Kali Ikut DBL Camp, Muhamad Dzikra Ingin All-Star Tahun Ini!

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Salwa Febrianti dari SMAN 1 Kota Jambi selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY