ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Jambi Series bagi Sophia Suci Setyanis dari SMAN 5 Kota Jambi menjadi puncak euforia dan prestasi yang membanggakan.

Pasalnya, tim putri SMAN 5 Kota Jambi berhasil memenangkan DBL Jambi untuk pertama kalinya. Sebelumnya, mereka selalu kalah di laga awal. Bahkan, jarang untuk menyentuh partai final. 

Baca juga: Tutup Tahun Terakhir dengan Memori Indah, Bryant Manuputty Targetkan All-Star

"Gak nyangka bisa sampai di titik ini, padahal tahun lalu baru tanding udah gugur. Ditambah bisa jadi juara di tahun ini, euforia saya makin kerasa banget. Hal yang didambakan terwujud juga dan bisa buktiin remehan orang-orang yang cuma tau hasilnya doang."

Hasil ini juga membawa nama Sophia berhasil meraih prestasi. Ia mengoleksi total 32 poin, 10 rebound, 21 steal, dan 6 asis. Torehan itu juga membawanya terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Jambi.

"Awalnya ga ngeharapin banget bisa kepilih," tuturnya. "Tapi pas terpilih, seneng sih, tapi ada rasa sedih karena teman saya yang mainnya bagus tidak masuk nominasi."

Baca juga: Tahun Lalu Terjun di 3X3, Tahun Ini Evelian Langsung Terpilih First Team

Sophia dipastikan bakal bersaing di DBL Camp untuk pertama kalinya bersama ratusan student athlete terpilih lainnya. Persiapan Sophia menjelang DBL Camp sendiri tetap berfokus pada latihan rutin di sekolah dan drill di rumah.

"Persiapan masih ikut latihan sekolah dan latihan drill di rumah juga," jelasnya.

Mengetahui persaingan di DBL Camp akan ketat, Sophia tetap optimistis. Tidak hanya sekadar menjadi peserta, Sophia punya harapan besar di DBL Camp ini.

Baca juga: Wujud Nyata Mimpi Sedari Kecil, Danar Zakaria Kejar Top 50 Campers

"Masuk All-Star dong, biar bisa buktiin ke orang tua kalo selama ini basket itu bakat saya yang gak sia-sia, dan bisa jadi pintu gerbang saya untuk mendapatkan beasiswa," ucapnya penuh semangat.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Sophia Suci Setyanis dari SMAN 5 Kota Jambi selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY