ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series menjadi 'pesta' yang tak terlupakan bagi Bryant Citrarahardja Manuputty, pemain basket kelas XII dari UPH College Tangerang. Bryant mengaku, pengalamannya di tahun ketiga ini begitu berarti untuknya.

Pasalnya, menurut Bryant, DBL Banten tahun ini jauh lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Hal itu membuat semangatnya dalam bertanding lebih meningkat dibanding tahun lalu.

"Duh, kak, DBL Banten tahun ini benar-benar beda dari sebelumnya," ucapnya dengan antusias. "Sekolah kami semakin kompak, supporternya semakin rame, rasanya semangatnya benar-benar menyala setiap kali kami bertanding."

Baca juga: Tahun Lalu Terjun di 3X3, Tahun Ini Evelian Langsung Terpilih First Team

Bersyukur adalah kata yang selalu terlintas di benak Bryant. Apalagi, Bryant juga berhasil kembali terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Banten. Ia akan bersaing dan berlatih di DBL Camp bersama ratusan campers terpilih lainnya.

Ini merupakan pengalaman kedua Bryant mengikuti DBL Camp. Di tahun 2023 lalu, Bryant berhasil mencapai Top 24 Campers.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan lagi untuk berpartisipasi di DBL Camp," katanya. "Meski mungkin tahun lalu sudah terpilih, tetap ada rasa lega dan terima kasih karena bisa melangkah lagi ke DBL Camp."

Persiapan Bryant menjelang DBL Camp tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun, ia berharap bisa melangkah lebih jauh dibanding tahun lalu.

Baca juga: Wujud Nyata Mimpi Sedari Kecil, Danar Zakaria Kejar Top 50 Campers

"Saya fokus menambah skill, fisik, dan IQ permainan basket," paparnya. "Tapi kali ini, saya lebih fokus pada latihan individual skill untuk meningkatkan kemampuan saya secara personal."

Menghadapi persaingan ketat di DBL Camp, Bryant merasa tantangan terbesar adalah saat scrimmage antarpemain. "Kualitas pemain di sana sudah yang terbaik dari masing-masing daerah," ujarnya. "Saya harus fokus dan memiliki mental yang tangguh untuk bersaing dengan mereka."

Di tahun ini, Bryant menargetkan masuk ke DBL Indonesia All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat. Menurutnya, titel All-Star ini akan begitu bermakna untuk menutup tahun terakhirnya bermain bersama UPH College.

Baca juga: Michell dan Kenangan Manis di Final DBL Pontianak

"Menjadi All-Star dan pergi ke Amerika adalah impianku sejak kecil," tuturnya. "Saya yakin bisa belajar banyak di sana dan membawa pengalaman berharga bagi karier saya."

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Bryant Citrarahardja Manuputty dari UPH College selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY