ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jaga singgasana. Srikandi Santu Petrus (SMA Santu Petrus Pontianak) kembali berhasil menjaga takhta mereka pada kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series. Keberhasilan ini membuat mereka berhasil menjaga trofi juara selama delapan musim beruntun.

Langkah teman-teman Santu Petrus sejatinya tidak mudah. Pada laga-laga awal mereka nyaris kalah. Pun demikian kala berlaga di partai final. Bahkan salah satu pemain mereka mengakui bahwa partai final menjadi pertarungan hebat dan penuh dengan drama.

“Waktu final pas awal kuarter satu sama du aitu kan kejar-kejaran poinnya. Bikin emosi campur aduk soalnya kita juga gak tenang walaupun sedang unggul,” ungkap Dominique Evelian, salah satu penggawa Santu Petrus.

Baca juga: Cara Jitu Mengusir Jenuh Latihan Persiapan DBL Camp ala Greace Olivia

Yup, ini merupakan pengalaman pertama bagi Dominique Evelian tampil di DBL Pontianak dengan bumbu pelengkap gemuruh suporter. Sebelumnya, ia menjadi pemain 3X3 Santu Petrus pada kompetisi 3X3 DBL Pontianak musim lalu.

“Asli DBL kemarin seru banget sih. Aku kagum sama suporter yang teriak-teriak gitu. Mereka totalitasa banget,” imbuhnya.

Baca juga: Kierania Zaveira: Latihan Beep Test di DBL Camp Bikin Nervous!

Pertama kali melantun di ajang DBL Pontianak, Dominique Evelian langsung terpilih masuk dalam skuad Kopi Good Day First Team seri Pontianak. Semua ini buah dari kerja kerasnya kala melantun di lapangan. “Ini first time aku ikut DBL yang 5on5. Bisa jadi champion dari hasil perjuangan bersama itu gak mudah sih,” terangnya.

Nantinya, Dominique Evelian bakal bersaing di Kopi Good Day DBL Camp. Tidak ada target khusus ketika dirinya di kamp nanti. “Pastinya ingin ke Amerika Serikat. Tapi, kalau aku sendiri yang penting lolos 50 besar dulu,” cetusnya.

DBL Pontianak masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY