ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peningkatan drastis. Nama Greace Olivia Timothy, penggawa SMAN 1 Balikpapan mengalami perkembangan pesat pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series.

Ya, tahun ini merupakan tahun terakhirnya membela sekolah di ajang DBL Samarinda. Terhitung musim ini merupakan musim yang indah baginya.

Meskipun gagal membawa sekolahnya ke menuju partai final DBL Samarinda seperti musim 2021 silam, performa Greace Olivia mengalami peningkatan. Namanya juga masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team seri East Kalimantan.

Baca juga: Rookie Berbahaya! Mabekou Valerie Targetkan All-Star di Tahun Pertamanya

Menurutnya pengalaman kala melantun ditahun terakhirnya penuh dengan tantangan. “Sebelumnya sih kurang lebih sudah seperti ekspektasi. Aku sempat merasa lebih tertantang sih. Soalnya setiap tahun kan pasti atmosfer pertandingannya berbeda dan menegangkan juga,” ujarnya.

Setiap student athlete memang mempersiapkan diri bukan main hanya untuk tampil di ajang Honda DBL with Kopi Good Day. Begitu juga dengan Greace yang ternyata sangat pandai dalam membagi waktu antara basket dan akademik.

Baca juga: Peluang Terbuka Lebar, Fhadil Ramadhan Optimistis Amankan Slot DBL All-Star

“Kalau dibilang kewalahan sih engga. Soalnya aku memaksimalkan pembelajaran di sekolah. Habis latihan aku biasanya lanjut nugas,” ungkapnya.

Bahkan waktu kosong pun diisi oleh cewek dengan zodiak Gemini untuk mengerjakan tugas. “Kalau ada waktu kosong ya aku nyicil buat ngerjain tugas. Terus setelahnya ya pergi latihan deh,” sambungnya.

Greace Olivia punya cara jitu untuk mengusir jenuh dengan rutinitasnya yang tidak jauh-jauh dari basket dan akademik. Bermain gim di smartphone menjadi jawaban utama Greace yang sampai saat ini belum kewalahan.

Baca juga: Masuk First Team Cuman Bonus Bagi Christopher Oden

“Biasanya aku main gim kalau capek nugas. Main Mobile Legends kalau gak PUBG (Player Unknown Battle Ground) sama teman-teman. Lumayan biar gak jenuh,” terangnya.

Kini Greace Olivia sedang mempersiapkan diri sebelum berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024. Semangat terus, Greace!

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Berangkat DBL Camp Kedua Kalinya, I First Son Boseke Fokus Perkuat Fisik

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY