ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

I First Son Frizzel Rafael Boseke, pemain basket putra dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan, berhasil membawa timnya meraih gelar juara ketiga kali beruntun atau three peat di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series.

Boseke sendiri berhasil menorehkan total 41 poin, 15 asis, 9 rebound, dan 8 steal ketika membela Kharisma Bangsa di DBL Banten musim ini. Tak hanya itu, rasa bangga Boseke juga bertambah dua kali lipat ketika namanya terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Banten.

Ya, Boseke akan menjalani persaingan dan pemusatan latihan di DBL Camp nanti. Ini merupakan pengalaman kedua Boseke mengikuti DBL Camp. 

Baca juga: Kharisma Bangsa Jawara DBL Banten!

Jelang pemusatan latihan itu dimulai, Boseke mengaku ia telah mempersiapkan diri sejak dini. Terutama soal fisik dan fundamentalnya. Menurutnya, ia masih mempunyai beberapa catatan dalam segi fisik di DBL Camp tahun lalu.

"Aku sudah persiapan dari segi fisik dan segi mental. Biasanya tiap pagi dan sore aku latian fisik seperti jogging, gym, dan basket. Cuman, di persiapan aku buat camp ini lebih banyak latihan fisik strength dan skill individu. Karena aku belajar dari kekurangan aku di camp tahun lalu yang harus aku latih," jelasnya.

Alasan Boseke memulai latihannya sejak dini adalah lantaran ia ingin mencapai targetnya di tahun terakhir masa SMAnya. Boseke mengaku ia mengincar posisi DBL Indonesia All-Star. 

Baca juga: Tak Menyangka Terpilih First Team, Stephanie Jaga Fisik Jelang DBL Camp

Menjadi bagian All-Star, lanjut Boseke, adalah salah satu mimpinya sejak lama. Tidak semua orang bisa terpilih. Selain itu, persaingan di DBL Camp setiap tahunnya juga kian sulit. Hal itu yang membuat titel DBL All-Star kian membanggakan untuk Boseke.

"Aku ingin mendapatkan pengalaman yang berharga di sana dan gak semua orang bisa dapat pengalaman itu. Aku juga ingin buat bangga orang tua aku. Dan kalau camp nanti aku terpilih, artinya doa dan kerja keras aku terbayarkan," ujarnya.

Meski demikian, Boseke paham betul bahwa perjuangannya di DBL Camp nanti tidak lah mudah. Ia harus kerja ekstra. Belajar dari pengalamannya di DBL Camp tahun lalu.

Baca juga: Mental Jadi Fokus Utama Desiana Wila Jelang Terjun di DBL Camp

"Menurut aku yang paling susah aku lakukan di DBL Camp nanti adalah lawan diri sendiri. Sebenarnya karena di DBL Camp fisik kita benar-benar di-push. Kalau gak bisa buat lawan diri sendiri, ya pasti tumbang. Jadi harus dipersiapkan juga mental dan fisik selama camp nanti," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile I First Son Frizzel Rafael Boseke dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY