ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Stephanie, pemain dari SMAN 6 Pekanbaru, turut membela timnya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series. Meski belum berhasil mengantar timnya juara, Stephanie berhasil terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Riau.

Stephanie tidak menyangka dirinya akan terpilih untuk bersaing di DBL Camp bersama ratusan campers lainnya. Sejak awal namanya terpilih dalam Nominasi First Team, ia meragukan bahwa dirinya akan terpilih.

Terlebih, lawannya kala itu adalah pemain-pemain hebat yang juga bertanding di DBL Riau. Namun, dewi fortuna berpihak pada Stephanie saat itu. Ia terpilih menjadi First Team dan akan berangkat ke DBL Camp.

Baca juga: Cetak Sejarah untuk Darma Yudha, Kathleen Myer Ingin Banggakan Riau di DBL Camp

"Saat saya terpilih sebagai nominasi, saya sangat senang, tetapi saya tidak berharap lebih untuk berangkat ke DBL Camp karena saya merasa peluangnya tidak terlalu besar. Ternyata saya terpilih untuk keberangkatannya dan saya merasa sangat senang dan tidak menyangka," tuturnya dengan rasa syukur.

Stephanie juga membagikan perjuangannya saat membela tim SMAN 6 Pekanbaru bertanding di DBL Riau musim ini. Saat itu, SMAN 6 Pekanbaru harus menghadapi lawan yang sulit. Dihadapi oleh SMAN 4 Pekanbaru, mereka harus melakoni pertandingan hingga babak overtime.

Sebagai student athlete kelas XII yang baru mencicipi lapangan DBL Riau, ini merupakan tahun pertama dan terakhirnya bermain di DBL Riau. Stephanie mendapat momen berharga di tahun terakhirnya ini.

Baca juga: DBL Camp Perdana, Masyrifatul Laila Fokus Latihan Beep Test!

"Di babak pertama saya bertanding, saya mendapat overtime melawan SMAN 4 Pekanbaru dan kami berhasil memenangkannya. Lalu di babak selanjutnya, kami melawan runner up DBL tahun lalu, yaitu Darma Yudha," kenangnya.

Disinggung mengenai persiapan jelang DBL Camp, Stephanie mengaku ia kini berusaha menjaga kesehatan fisiknya. "Kalau jadwal latihan sekolah, tentu saja saya masih mengikutinya, dan saya juga ada jadwal sendiri yaitu jogging setiap sore, tapi tidak tiap hari," jelasnya.

Menu latihan di DBL Camp sendiri membuat Stephanie merasa antusias dan sedikit penasaran. Sebagaimana diketahui, DBL Camp akan berisi menu-menu latihan beragam untuk campers.

"Sepertinya saya sudah tahu sedikit banyak tentang informasi DBL Camp. Di sana sangat banyak dilakukan tes-tes, kalau untuk yang paling susah, saya belum tahu pasti," paparnya.

Baca juga: Mental Jadi Fokus Utama Desiana Wila Jelang Terjun di DBL Camp

Kendati belum mengetahui menu apa saja yang akan tersaji di DBL Camp musim ini, Stephanie memiliki harapan besar untuk perjalanannya di DBL Camp.

"Saya harap saya bisa melewati berbagai tes dari awal sampai akhir, dan pastinya pertama saya harap saya bisa masuk 50 besar dan bakal melewati tahap-tahap selanjutnya," ujarnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Stephanie dari SMAN 6 Pekanbaru selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY