ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketika sejarah dibuat, momen itu takkan pernah terlupakan. Bagi Kathleen Myer Wulin, pemain basket berbakat dari SMA Darma Yudha Pekanbaru, kemenangan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series bukan hanya sekadar prestasi biasa.

Tidak mudah baginya untuk mendapat kemenangan sempurna ini. Lawannya di partai final bukan tim yang biasa saja. SMAN 1 Pekanbaru adalah pemegang trofi terbanyak di DBL Riau. Mereka tim yang mendominasi sepanjang musim.

Hanya saja, kerja keras dan keyakinan Kathleen dkk berhasil membawa mereka merebut trofi juara itu. Pertama kalinya dalam sejarah DBL Riau digelar, Darma Yudha berhasil menyapu bersih kemenangan. Yap, mereka berhasil mengawinkan gelar.

Baca juga: Ruki SMA Darma Yudha Cetak Rekor di DBL 2023-2024!

"Sangat-sangat bahagia karena saya dan tim bisa mengalahkan juara bertahan 6 kali berturut-turut dan menjadi Champion. Pada saat itu memang sangat luar biasa," ujar Kathleen bangga.

Perjalanan menuju kemenangan tersebut tentu penuh dengan tantangan. Kathleen sadar bahwa DBL Riau dipenuhi dengan tim yang kuat dan pemain yang hebat. Satu-satunya cara agar bisa membawa Darma Yudha menuju kemenangan adalah keseriusan dirinya sebagai pemain.

Kathleen memilih untuk fokus pada peranannya untuk mengambil rebound. Partai final jadi penentu hasil latihannya selama ini. Kathleen berhasil membawa Darma Yudha menang.

Baca juga: Daftar Rookie Pemilik Gelar MVP Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024

"Saya berusaha untuk rebound karena itu merupakan kesempatan saya mendapatkan bola dan point pada pertandingan final DBL Riau," katanya dengan semangat.

Kemenangan tersebut menjadi bukti keberhasilan dan kebanggaan yang luar biasa bagi timnya. "Itu merupakan kebanggaan kami sangat luar biasa yang diberikan Tuhan untuk berhasil keluar menjadi Champion," tambahnya.

Prestasi yang diraihnya tidak hanya memberinya kebahagiaan, tetapi juga rasa bangga yang mendalam. Terlebih, Kathleen sendiri juga terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team DBL Riau.

"Saya sangat bangga terhadap diri saya sendiri. Karena ini moment di DBL Riau dan ini adalah reward saya terpilih untuk mengikuti di DBL Camp," ungkapnya.

Ia akan bersaing bersama ratusan campers lainnya di DBL Camp mendatang. Memperebutkan gelar DBL Indonesia All-Star. Untuk mencapai titel itu, Kathleen mengakui bahwa pengorbanannya tidak sedikit.

Baca juga: Kembali Berangkat ke DBL Camp, Putri Natalie: Gak Nyangka, Tahun Ini Super Ketat

Ia harus bekerja lebih keras untuk bersiap jelang DBL Camp. "Frekuensi latihan saya sudah lebih dari sebelumnya dan pengorbanan untuk waktu dan menu latihan lebih dari sebelumnya," jelasnya.

Impian Kathleen juga tak main-main. Ia tak hanya menargetkan All-Star. Melainkan juga dapat mewakili Riau untuk bertanding di ajang nasional hingga internasional. Ambisinya adalah berkontribusi untuk perkembangan basket Riau.

"Saya tetap fokus latihan di sekolah. Selain latihan disekolah 5 kali seminggu dan saya juga latihan di klub 2 kali seminggu setelah latihan di sekolah. Itu cara saya untuk berkontribusi mengembangkan basket di Riau," tegasnya.

Baca juga: Jelang DBL Camp, Austine Shawn Felani Tingkatkan Intensitas Latihan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Kathleen Myer Wulin dari SMA Darma Yudha Pekanbaru selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY