ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meriahnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series belum juga hilang dari ingatan Kierania Zaveira Qurrata'ayuni. Pemain kelas X dari tim putri SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan itu berhasil menampilkan performa terbaiknya di DBL Banten musim ini.

Tak hanya itu, Kiera juga mengatakan bahwa pengalaman perdananya turun lapangan begitu meninggalkan kesan mendalam untuknya. Di awal pertandingan, Kiera merasa gugup luar biasa. Maklum, ini pengalaman perdana pula untuknya membawa nama sekolah.

Baca juga: Berangkat DBL Camp Kedua Kalinya, I First Son Boseke Fokus Perkuat Fisik

"First match itu deg-degan banget, karena baru taun ini pertama kali main di DBL dan dan bawa nama KB di tahun pertama aku sekolah di sini. Tapi alhamdulillah bisa nervousnya pelan-pelan hilang dari game ke game dan berjalan lancar," kenangnya.

Meski gugup luar biasa, Kiera berhasil menorehkan hasil maksimal di DBL Banten musim ini. Ia mengoleksi total 26 poin, 17 rebound, 11 steal, 2 asis, dan 2 block selama membela KB di DBL Banten.

Hasil itu juga membuat namanya masuk ke dalam Kopi Good Day First Team DBL Banten. Kiera dipastikan bakal bersaing dan berlatih bersama campers lain di DBL Camp.

Sebelumnya, Kiera mengaku, ia tak menyangka akan terpilih menjadi bagian First Team. "Sejujurnya aku ngga terlalu nargetin buat DBL Camp, yang penting bisa bawa ke final dan champion," ujarnya.

Baca juga: Tahun Terakhir Melantai di DBL Camp, Endwalijri Kuswara Targetkan All-Star!

"Walaupun tahun ini gak bisa dapetin kesempatan buat champion, tapi alhamdulillah bonus dari kerja keras aku mulai dari terapi ACL buat comeback, latihan buat balikin performa aku bisa dapet kesempatan ikut DBL Camp ini," tambahnya. 

Dalam menjalani persiapan menuju DBL Camp, Kierania mengatur jadwal latihan dengan cermat. Ia mempunyai jadwal latihan setiap hari. Namun, ia juga harus perhatian dengan pelajaran dan sekolahnya.

"Biasanya, aku latihannya selang-seling. Misalnya, hari Senin aku fokusin buat fundamental, terus Selasa fokus latihan fisik sama penguatan, Rabu biasanya aku ajak teman buat game dan one on one sama aku, yang terakhir shooting setiap mau selesai latihan, dan di targetin harus point berapa kali," jelasnya.

Ketika ditanya tentang informasi terkait DBL Camp, Kierania mengungkapkan kecemasannya. Terutama untuk latihan 'klasik' yang menjadi menu latihan di DBL Camp, yaitu beep test.

Baca juga: Cara Jitu Mengusir Jenuh Latihan Persiapan DBL Camp ala Greace Olivia

"Setelah aku tanya kakak kelas aku tentang apa aja yang di tes buat nanti camp, menurutku yang paling bikin takut dan nervous itu beep test," katanya.

Meski cemas dengan menu latihan tersebut, Kiera tak berhenti berharap mendapat yang terbaik di DBL Camp nanti. Ia memasang target realistis di tahun pertamanya. Sebelum bisa memasang target lebih tinggi di latihan berikutnya.

"Semoga aku bisa lolos lebih dari 50 besar karena itu salah satu target dari coach aku. Terus, banggain orang tua dan teman-teman aku. Semoga bisa kepilih ke Amerika nanti," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Kierania Zaveira Qurrata'ayuni dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY