ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun terakhir penuh kesan untuk Muhammad Endwalijri Kuswara, pemain dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan.

Di tahun terakhirnya ini, Endwalijri berhasil membawa Kharisma Bangsa meraih gelar three peat atau juara tiga kali beruntun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series.

Momen itu begitu berharga untuknya. Sebab, Endwalijri mengaku dirinya memang sudah menargetkan untuk bisa memimpin timnya meraih gelar juara ini. Terlebih, ini merupakan persembahan terakhirnya untuk sekolah.

Baca juga: Kharisma Bangsa Jawara DBL Banten!

"Jujur, ini dbl tahun terakhir aku di SMA sebelum buat lanjut ke universitas. Pada saat bertanding pun aku berikan yang terbaik buat sekolah sampai akhirnya jadi juara lagi," buka Endwalijri.

Keberhasilan timnya membawa kegembiraan yang luar biasa bagi Endwalijri. Selain berhasil membawa timnya juara, Endwalijri juga terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Banten. 

Ia akan berangkat ke DBL Camp untuk bersaing dengan campers lainnya. Ini merupakan DBL Camp kedua untuk Endwalijri. Di tahun 2022 lalu, Endwalijri juga berangkat ke DBL Camp mewakili Kharisma Bangsa.

Baca juga: Tak Menyangka Terpilih First Team, Stephanie Jaga Fisik Jelang DBL Camp

Sayangnya, saat itu Endwalijri harus tersisih ketika penyaringan Top 50 Campers. Di tahun ini, Endwalijri berharap ia bisa menembus DBL Indonesia All-Star dan berkesempatan untuk terbang ke Amerika Serikat.

"Alhamdulillah masih dikasih kesempatan terpilih First Team lagi, apalagi DBL Camp terakhir juga di SMA. Pastinya pengen yang terbaik setiap versinya," ujarnya.

"Aku berharap bisa tembus ke Amerika karena kalo udah sampe ke Amerika bakal jadi suatu kebanggaan buat aku buat orang tua," timpalnya. "Aku juga berharap camp ini buat nambah knowledge basket aku dan memperbanyak teman dari luar daerah."

Baca juga: Ingin Majukan Basket Riau, Grace Christinalie: DBL Camp Adalah Ladang Ilmu!

Selama membela Kharisma Bangsa di DBL Banten musim ini, Endwalijri juga berhasil membukukan hasil statistik yang gemilang. Di setiap pertandingan, Endwalijri selalu menorehkan dua digit poin.

Endwalijri mengoleksi total 43 poin, 30 rebound, 11 steal, dan 9 asis di DBL Banten musim ini. Hasil ini pula yang membuatnya terpilih menjadi bagian First Team DBL Banten.

"Aku tahu apa saja yang dilakukan di DBL Camp, mungkin karena ikut di tahun lalu juga," jelasnya. "Yang paling susah menurut aku harus konsisten aja buat ikut sesi latihan di DBL Camp, selebihnya kerja keras aja."

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Muhammad Endwalijri Kuswara dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan selengkapnya di halaman di bawah ini!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY