ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Demi kemajuan basket Riau.

Grace Christinalie, pemain dari SMA Darma Yudha Pekanbaru, berhasil memenangkan timnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series untuk pertama kalinya. 

Ya, ini merupakan gelar juara pertama untuk Darma Yudha selama mereka berpartisipasi di DBL Riau. Berhasil membawa timnya menang, ternyata ambisi Grace tak padam begitu saja.

Baca juga: Kembali Berangkat ke DBL Camp, Putri Natalie: Gak Nyangka, Tahun Ini Super Ketat

Diketahui, Grace juga berhasil masuk dalam Kopi Good Day First Team DBL Riau. Ia akan bersaing di DBL Camp bersama ratusan campers lainnya. Selain bersaing, Grace juga ingin menimba ilmu di DBL Camp. Alasannya, untuk berkontribusi dalam perkembangan basket di Riau.

"Dengan begitu, saya ingin berkontribusi mengembangkan basket di Riau dengan membawa ilmu-ilmu penting dalam bermain basket dari DBL Camp nantinya, memotivasi pemain Riau agar terus maju dan semangat," katanya penuh harap.

Harapan ini datang bersamaan dengan terpilihnya Grace menjadi First Team. Namun, Grace mengakui, jika perjalanannya tidak mudah dalam menggapai dua keberhasilan. Membawa Darma Yudha juara dan terpilih First Team.

Saat DBL Riau berlangsung, Grace melakukan banyak pengorbanan. Salah satunya adalah soal mengatur waktu antara belajar, berlatih, dan istirahat. Hingga kini pun, ia masih disibukkan dengan rutinitasnya sebagai pelajar dan seorang atlet.

Baca juga: Jelang DBL Camp, Austine Shawn Felani Tingkatkan Intensitas Latihan

"Sejauh ini sebenarnya belum ada persiapan khusus untuk DBL Camp karena lagi banyaknya tugas dan ujian. Namun agar tetap fit, saya akan jogging dengan waktu luang yang ada dan tetap ikut latihan basket. Selain itu, kuantitas makan juga harus dijaga agar tetap seimbang," jelasnya.

Menjadi bagian First Team yang mewakili Riau, Grace mengaku dirinya senang dan bangga. Ia menambahkan, titel First Team yang tersemat pada dirinya adalah bentuk kepercayaan yang harus bisa ia pertanggung jawabkan.

Grace sendiri memiliki harapan saat di DBL Camp nanti. Terutama soal visi bermain sebagai seorang pemain basket. "Saya berharap bisa belajar banyak dan lebih dalam lagi tentang ilmu bermain basket. Tidak hanya itu, koneksi antar pemain dan cara mereka berpikir tentunya akan memotivasi saya untuk terus berkembang," tukasnya.

Baca juga: Perkuat Kemampuan Individu, Sherly Fabiola Antusias Sambut DBL Camp Perdana

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Grace Christinalie dari SMA Darma Yudha selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY