ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musik bisa menjadi bahasa yang begitu bermakna untuk setiap manusia. Tak terkecuali Kierania Zaveira Qurrata’ayuni, pemain asal SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan. 

Student athlete berusia 15 tahun itu mengaku dirinya begitu gemar mendengarkan musik bergenre RnB dan Jazz. Salah satu kesukaannya adalah Frank Ocean. Terutama untuk lagu Pink Matter.

Memang, musik sendiri bisa menjadi penenang bagi para pendengarnya. Termasuk untuk Kierania Zaveira. Ketenangan hadir di dirinya ketika ia mulai mendengarkan lagu kesukaannya.

Baca juga: Behind The Beat: Kamar 'Gelap' Giselle Perseveranda dan Lagu Evaluasi Hindia...

"Aku suka instrumennya di lagu Pink Matter. Karena dari dulu genre kesukaanku RnB dan Jazz, jadi cocok sama lagu ini," ujar Kiera.

Kiera mengaku, kegemarannya mendengarkan musik tercermin dari kebiasaan sehari-harinya. Ia bercerita, dirinya selalu mendengarkan musik setiap hari. Setidaknya dalam satu hari ia selalu mendengarkan satu musik.

Lebih jauh, Kiera sendiri mengaku ia mempunyai deretan lagu atau playlist yang wajib ia dengar sebelum dirinya masuk ke dalam lapangan untuk bertanding. 

Baca juga: Behind The Beat: Tentang Viva La Vida dan Kemonceran Virobratta Rohman

Di antaranya Weak dari SWV, Good Days dari SZA, All The Stars dari Kendrick Lammar ft. SZA, Girls Need Love dari Summer Walker ft. Drake, Hell n Back dari Bakar ft. Kendrick Lammar, dan Girl With The Tattoo dari Miguel.

Deretan lagu ini, lanjut Kiera, layaknya sugesti dan sihir untuknya. "Lagu-lagu ini enak didenger, trus bikin good mood banget buat aku. Karena kalo aku happy dan good mood mainku pasti bagus," kelakarnya.

*R&B (ditulis juga RnB, merupakan singkatan dari Rhythm and Blues) adalah genre musik populer yang menggabungkan jazz, gospel, dan blues, aliran jenis ini pertama kali diperkenalkan oleh pemusik Afrika-Amerika.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY