ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang tak kenal lagu Viva La Vida milik Coldplay? Lagu yang berumur lebih dari satu dekade. Namun, tetap menjadi favorit banyak kalangan. Mulai dari anak-anak, hingga usia dewasa seperti punya ceritanya masing-masing dengan lagu itu.

Viva La Vida sendiri merupakan potongan dari bahasa Spanyol. Yang artinya panjang umur. Lagu dengan genre pop ini menceritakan seorang raja yang kehilangan masa kejayaannya dan kembali bangkit.

Selaras dengan maknanya, lagu ini berhasil membangkitkan semangat Vitobratta Rohman menjelang pertandingan. Pemain terbaik DBL Palu dalam dua musim beruntun ini memang kerap menjadi sorotan.

Baca Juga: Kenalan Sama MVP: Last Dance! Vitobratta Sapu Bersih Juara dan Pemain Terbaik

Sebab, dirinya baru saja meresmikan predikat back to back champion Road to DBL Central Sulawesi 2024 untuk SMAN 2 Palu (Smada). Di balik kelihaiannya, Vito memiliki kebiasaan unik sebelum bertanding. Utamanya menjelang laga final.

“Sebenarnya dengar musik memang sudah hobi. Di manapun dan kapanpun selalu dengar musik. Saya suka musik yang bisa membangkitkan gairah sih, apalagi sebelum tanding. Itu wajib banget putar lagu,” buka pemain yang akrab disapa Vito tersebut.

“Paling sering dengar lagunya Drake. Tapi kalau pas final, harus banget menyelipkan lagu Coldplay yang Viva La Vida. Gak tahu ya, lagu ini vibes-nya kayak kemenangan banget. Jadi selalu diputar waktu pemanasan biar lebih enjoy,” sambungnya.

Vitobratta Rohman - SMAN 2 Palu

Kebiasaan yang sudah mendarah daging. Bahkan saat terlewat, Vito sampai mengantongi hasil yang kurang maksimal. “Semuanya berawal waktu final perdana masuk SMA. Merasa mainnya gak tenang dan harus cari cara biar bisa enjoy walaupun ditonton banyak orang,” tegas Vito.

“Setelah melakukan segala cara, akhirnya nemu solusi. Kalau gak makan permen karet ya dengar Viva La Vida. Lagu itu benar-benar pengaruh banget sih, karena dulu pernah waktu main di Porprov atau apa gitu, mainnya jadi grusak-grusuk banget,” tegas Vito.

Baca Juga: Gagalkan Kawin Gelar, Smada Kembali Jadi Penguasa Wilayah Sulawesi Tengah

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY