ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vitobratta Rohman masih yang terbaik. Pada musim keduanya membela SMAN 2 Palu di panggung Road to DBL Central Sulawesi 2024, pemain yang akrab disapa Vito itu mampu membawa tim kebanggaannya meresmikan predikat back to back champion.

Hasil tersebut diperoleh usai menghentikan dominasi SMAN 1 Palu di putaran Final Party dan menutup laga dengan skor akhir 80-44. Selama DBL Palu berlangsung, SMAN 2 Palu (Smada) berhasil mengantongi tiga kemenangan.

Vito selalu menjadi bintang dalam setiap pertandingan. Bahkan dirinya selalu membukukan dua digit angka. Jika diakumulasi, pemain berzodiak Aquarius itu berhasil menyumbangkan total 64 poin, 13 rebound, 8 steal, dan 4 assist selama melantai di DBL Palu.

Baca Juga: Gagalkan Kawin Gelar, Smada Kembali Jadi Penguasa Wilayah Sulawesi Tengah

Selain lihai dalam mengendalikan bola, Vito juga memiliki akurasi yang sangat baik. Itulah mengapa dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik pada Road to DBL Central Sulawesi 2024.

Gak menyangka sebenarnya bisa dapat gelar MVP, karena di dalam nominasi ada teman satu tim saya yang mainnya bagus juga. Apalagi waktu final, dia poinnya lebih tinggi dari saya, tapi ya rejeki gak kemana hehehe” singkatnya.

Vitobratta Rohman - SMAN 2 Palu

Terbayar lunas. Sejak awal, Vito memang sudah mematok target untuk kembali memboyong Smada meraih gelar juara sekaligus membawa pulang predikat Most Valuable Player (MVP) untuk kali kedua.

Pencapaian itu membawanya kembali berkesempatan untuk berebut label DBL Indonesia All-Star pada Kopi Good Day DBL Camp 2024. Bersama dengan ratusan pemain terbaik se-Indonesia. 

“Dari teman-teman dan keluarga banyak banget yang kasih dukungan, karena nanti bakal DBL Camp lagi kan. Jadi pada kasih motivasi biar hasil tahun ini bisa lebih baik dari yang kemarin,” katanya.

“Apalagi tahun lalu sempat kena ankle pas satu minggu sebelum berangkat. Jadi tahun ini harus lebih safety kalau bermain, meningkatkan skill dan stamina, serta kurangi gerakan yang tidak dibutuhkan. Apalagi kalau di lapangan outdoor,” pungkas Vito.

Baca Juga: Rivalitas Panas Antartim Tuan Rumah, Siapa yang Paling Tangguh?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY