ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pengalaman bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series jadi pengalaman tak terlupakan untuk Marco Melandry Tanati, pemain SMAN 2 Jayapura. Jika diibaratkan dengan sebuah lagu, Marco menyebutkan lagu 7 Years dari Lukas Graham begitu cocok menggambarkan DBL Papua.

Bagi Marco, DBL Papua berisi banyak pelajaran, pengalaman, dan ilmu yang bermanfaat untuknya. Penggalan lirik dari lagu 7 Years mampu mendeskripsikan perasaannya ketika melantai di DBL Papua.

Baca juga: Berawal dari Nonton Film, Marco Tanati Akhirnya Wujudkan Impian ke Jakarta!

Menurutnya, arti dari lirik lagu 7 Years begitu relate dengan perasaannya. Terutama untuk lirik di bait ketiga lagu 7 Years.

Yaitu lirik "I only see my goals, I don't believe in failure. 'Cause I know the smallest voices, they can make it major. I got my boys with me, at least those in favor. And if we don't meet before I leave, I hope I'll see you later."

Lagu 7 Years dari Lukas Graham ini sendiri mengisahkan tentang nostalgia sang vokalis bandnya, Lukas Forchhamme, ketika ia berusia 7 tahun, 11 tahun, 20 tahun, hingga usia 30 sampai 40 tahun. 

"Liriknya bagus banget. Artinya juga mendalam buat pengalamanku. Walau aku sudah tersingkir di Big 8 di tahun ini, tapi tahun depan aku akan kembali lagi dengan versi yang berbeda yang pastinya dengan kekalahan ini aku akan lebih berusaha lagi. Karena aku gak percaya dengan kegagalan," ujar Marco.

Baca juga: Dari DBL Papua, Pertama Kali ke Jakarta, Merajut Mimpi Terbang ke Amerika

Lebih jauh, Marco mengatakan kehidupannya juga tak pernah lepas dari musik. Ia kerap mendengarkan musik ketika sedang berkegiatan. Terkait genre, Marco sendiri menyukai banyak genre musik.

Namun, ia paling menyukai genre soul. Seperti Lukas Graham, band kesukaannya, dan juga Daniel Caesar. "Lagu-lagu mereka enak banget, aku sering dengar lagu mereka kalau mau tidur," tukas Marco.(*)

*Lagu 7 Years dirilis sebagai single ketiga Lukas Graham (Blue Album). Band ini telah meraih kesuksesan besar di negara asalnya, Denmark, dengan singel-singel sebelumnya, namun ini adalah lagu pertama mereka yang melintasi dan menjadi hit internasional pertama mereka. Khususnya, lagu ini mencapai #2 di Billboard Hot 100 AS dan menduduki puncak tangga lagu singel Inggris selama lima minggu.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY