ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rela jauh dari orang tua, demi menjemput mimpi. Billy Clinton Nadeak memang bukan lah satu-satunya student athlete yang melakukan hal tersebut. Namun, segala perjuangan dan kerja keras yang diberikan, berhasil membuahkan hasil manis.

Sejatinya, sosok yang akrab dipanggil Billy tersebut merupakan pemain yang berdomisili di kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat. Demi segelintir cita-citanya di dunia basket, Billy rela menempuh pendidikan sekaligus mengadu nasibnya sampai ke kota Padang.

Saat ini, Billy tergabung dalam skuad unggulan SMA Don Bosco Padang. Tim yang hampir saja meresmikan gelar kelima beruntun, namun digagalkan oleh MA Ar-Risalah Padang di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series.

Di luar prediksi dan harapan. Namun, berkat kegigihannya, nama Billy masuk dalam jajaran Kopi Good Day First Team seri Padang. “Bangga. Karena kerja keras selama ini membawa Billy terpilih sebagai wakil Padang  seleksi DBL Camp,” singkatnya. 

“Dengan penuh rasa tanggung jawab, Billy bakal memaksimalkan kesempatan ini,” sambung pemain sophomore Don Bosco Padang itu.

Baca Juga: Marsha Cristalia Tutup Musim Perdana dengan Kawin Gelar dan Slot Second Team

Predikat First Team membawa Billy terbang ke Jakarta untuk menjalani rangkaian panjang Kopi Good Day DBL Camp 2024. Pengalaman baru yang penuh kesan. Lebih-lebih Jakarta memiliki arti tersendiri bagi Billy.

“Kalau ngomongin Jakarta itu yang teringat kebersamaan bareng orang tua,” ungkap Billy. “Karena kakak saya ada rumah di Jakarta, jadi kalau ke sana sekalian refreshing gitu, dan jalan ke tempat-tempat seru. Tergantung kemauan orang tua,” imbuhnya.

“DBL Camp besok bakal jadi pengalaman pertama Billy ke Jakarta tanpa keluarga. Jadi ya gak mau mengecewakan. Di sana Billy mau mendapatkan banyak pengalaman dan teman untuk saling berbagi cerita. Baik senang maupun sedih,” tegasnya.

Billy Clinton - SMA Don Bosco Padang

Datang jauh dari luar pulau, Billy sudah memasang target besar. Lengkap dengan berbagai persiapannya. “Billy selalu melatih fisik, karena berdasarkan sepengetahuan saya, tes DBL Camp pertama kali adalah fisik dan beep test,” katanya.

“Untuk persiapannya, mungkin sudah jalan 80 persen. Kalau bicara target ya maunya masuk Top 50. Tapi Billy bakal mengusahakan lebih untuk bisa sampai ke Top 24,” tutupnya dengan ambisi penuh.

Baca Juga: Perjuangan dan Mimpi Besar Di Balik Gelar Pemain Terbaik Elena Situmorang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY