ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jakarta dengan segala hiruk-pikuknya memang kerap mengundang rasa penasaran bagi para pendatang. Saul Oktavian lah salah satunya. Pemain kunci SMA Don Bosco Padang itu bakal merasakannya dalam waktu dekat. Tidak lain untuk bertempur di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Program pemusatan pelatihan basket SMA terbesar se-Indonesia itu akan kembali hadir di Jakarta. Banyak wajah baru yang menghiasi musim ini. Dengan begitu, dipastikan beberapa campers baru pertama kali menapakkan kakinya di kota metropolitan satu ini.

Saul Oktavian begitu antusias. Bahkan ia sudah mulai membayangkan kondisi kepadatan Jakarta. “Penasaran sih sama macetnya hahaha. Kira-kira sama gak ya kayak di Padang?” kata Saul bertanya-tanya.

“Di Padang tuh macet juga. Tapi macetnya musiman. Kayak jam 7-9 pagi biasanya macet, karena jam-jam orang berangkat sekolah sama kerja kan. Terus setelahnya longgar lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Jakarta Kota Penuh Makna, Billy Clinton Janji Ukir Kenangan Manis

Selain kepadatan di kota besar, Saul juga tertarik untuk berkuliner. Dan mencoba beberapa makanan khas Jakarta. “Kalau makanan tuh apa ya? Pengen coba ketoprak deh kayaknya,” ucap Saul.

Di balik itu, pemain berzodiak Scorpio tersebut tak mau terlena. Saul tetap fokus pada tujuan utama. Yakni memberikan yang terbaik di DBL Camp. “Selama bulan Ramadan ini, saya gak ada off latihan. Jadi terus kejar latihan fisiknya”.

“Waktu itu pelatih saya sempat mendatangkan tim buat mengukur beep test kami. Saya lihat hasilnya masih kurang kalau dibandingkan sama pemain-pemain lain. Jadi mau fokus ke situ dulu,” imbuh Saul.

Saul Oktavian - SMA Don Bosco Padang

Meskipun baru pertama turun dalam pertempuran akbar, Saul tak main-main. Dirinya siap bersaing dengan ratusan pemain terbaik dari seluruh Indonesia dan membawa bekal ilmu sebanyak-banyaknya.

“Saya mau tahun depan Don Bosco juara (lagi). Harus!” tegas Saul dengan penuh ambisi. “Jadi buat DBL Camp, saya bakal keluarkan yang terbaik. Pembalasan. Karena kemarin sekolah saya gagal juara. Semoga rejekinya di sini,” tutupnya.

Baca Juga: Perjuangan dan Mimpi Besar Di Balik Gelar Pemain Terbaik Elena Situmorang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY