ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Dua Delapan, Harsha Yudhistira Abuthan, saat pertandingan melawan SMA Charitas

JAKARTA - SMAN 28 Jakarta sebelumnya sudah menggugurkan SMAN 34 Jakarta yang merupakan salah satu tim kuat di Jakarta Selatan pada laga pertamanya. Lalu, mereka kembali menang atas SMA Charitas. Nah, kali ini mereka dipertemukan oleh SMA Pangudi Luhur yang sebelumnya menaklukan SMAN 87 Jakarta. Pertandingan antara Dua Delapan (julukan SMAN 28 Jakarta) kontra PL (julukan SMA Pangudi Luhur) ini akan menjadi big match di Honda DBL seri Jakarta Selatan 2019.

Pelatih Dua Delapan, Diogi Novatama, menyebutkan bahwa ia akan mengandalkan post play dan motion secara offensive, sedangkan dalam sisi defense mereka akan lebih jeli dengan big man dari PL yang akan menyulitkan Dua Delapan. Untuk membungkam kekuatan lawan mereka akan mengawalinya dengan defense yang baik agar bisa dilanjutkan melakukan offense yang baik pula.

"Bagi saya permainan harus diawali dengan defense yang bagus agar bisa dilanjutkan melakukan offense sehingga bisa dikatakan bermain dengan baik," ujarnya.

Pemain andalan Dua Lapan sendiri dalam menghadapi PL nanti di antaranya adalah Harsha Yudhistira Abuthan dan Raka Handaru. Pada dua pertandingan terakhir kemarin menjadi mereka berdua menjadi faktor kemenang bagi timnya. Harsha sendiri sudah menyumbangkan 21 poin dan Raka 29 poin selama dua pertandingan terakhirnya.

Sementara itu PL akan mewaspadai pemain Dua Delapan yang memiliki skill individual yang baik karena itu akan menghalangi anak didiknya dalam menggencarkan serangan. Apalagi dikatakan oleh sang pelatih, Muhammad Rezha, skill individual anak didiknya tidak sebaik dibandingkan dengan Dua Delapan. Untungnya, PL sendiri merupakan tim yang solid satu sama lain sehingga antar tim bisa saling menutupi kesalahan yang dilakukan oleh pemain lain.

"Pemain Dua Delapan mungkin lebih jago dalam skill individual sehingga menyulitkan tim. Untuk mengatasi hal tersebut makanya saya bakal lebih menjaga kekompakan tim yang ada biar bisa bermain selaras," tutupnya.

PL memiliki dua pemain yang akan menjadi kunci dari permainan tim asal Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini. Kedua pemain tersebut adalah Darrell dan Simkhael. Menurut coach Muhammad Rezha, Darrell yang merupakan seorang center dengan postur yang sangat mendukungnya dalam menciptkan poin melalui under ring, sedangkan Simkhael merupakan point guard yang memiliki kemampuan sangat baik dalam mengatur serangan tim PL dengan baik.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY