ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024 memang erat kaitannya dengan beep test. Yang mana selalu jadi menu pembuka dari program pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar se-Tanah Air. 

Alhasil beep test cukup menjadi sorotan. Dan begitu ditakuti. Mengingat beep test itu sendiri tidak mudah. Lantaran mengharuskan para campers lari secara berulang pada jarak lintasan sejauh 20 meter dalam interval waktu tertentu. Makin lama, makin cepat.

Menanggapi hal itu, Khoirunnisa Kurniawati menjadi salah satu campers yang punya ambisi besar untuk memaksimalkan beep test-nya. “Beep test tuh harusnya berpengaruh besar kan sama lolosnya peserta DBL Camp?” tanya pemain yang akrab disapa Nisa.

“Soalnya basic basket kan harus kuat fisiknya. Karena selama empat kuarter atau 40 menit itu kan kita bolak-balik lapangan. Jadi asumsiku sama seperti beep test. Makanya kenapa beep test itu penting,” sambungnya.

Baca Juga: Beep Test: Pengertian dan Manfaat untuk Kebugaran

Pemain SMAN 1 Jember itu menegaskan bahwa dirinya kurang puas atas hasil DBL Camp musim lalu. Dengan begitu, pembalasan akan segera dimulai. “Karen tahun lalu aku tipes, jadi hasilnya gak maksimal,” singkatnya.

“Sedih banget sih, makanya tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Gak boleh makan yang aneh-aneh dan jaga kesehatan. Biar gak sakit lagi dan beep test-nya bisa maksimal. Karena targetnya di atas 60. Kalau bisa ya sampai 70. Soalnya tahun kemarin cuma 55,” imbuh Nisa.

Khoirunnisa Kurniawati - SMAN 1 Jember (3)

Walau sudah memasuki percobaan kedua di panggung DBL Camp, Nisa akui masih gugup. “Saingannya seluruh Indonesia. Berdasarkan pengalaman tahun lalu juga berat banget kan. Bangun pagi, badan njarem, terus ada tes ini itu. Jadi tahun ini bakal lebih ditingkatkan lagi persiapannya biar gak kaget,” kata Nisa.

“Sejauh ini sudah nambah latihan shooting. Fokus joging juga buat nurunin pace lari. Terus karena sekarang bulan puasa, jadi fisiknya workout di rumah aja. Kayak push up, terus sit up, sama latihan dribble-dribble,” tutupnya.

Baca Juga: Malang Pride! Jessica Jollin Janji Maksimalkan Kesempatan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY