ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keira Ammabel Hadinoto, pemain SMAN 70 Jakarta, adalah salah satu pemain yang harus diantisipasi di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ini merupakan DBL Camp ketiga untuk Keira. Sekaligus yang terakhir.

Ya, Keira sebelumnya telah mengikuti DBL Camp dua kali di 2022 dan 2023. Keberhasilannya membawa SMAN 70 Jakarta meraih three peat di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series membuat namanya kembali tercatat sebagai campers untuk ketiga kalinya.

Baca juga: Keira's Effect: Foto Jersei Final DBL, 'Motivasi' Dari Jakarta Hingga Papua!

Keira sendiri dikenal sebagai pemain yang tangguh. Kebolehannya di lapangan berhasil mematikan gerak-gerik lawan. Performanya pun selaras dengan catatan statistik yang ditorehkannya selama membela SMAN 70 Jakarta. (Lihat statistik Keira selengkapnya di sini)

Namun, siapa sangka, di balik kebolehannya itu, Keira menyimpan kekhawatiran yang besar. DBL Camp 2024 ini menjadi tahun ketiga sekaligus terakhir untuknya. Selama dua tahun ke belakang itu pula, namanya belum pernah terpanggil menjadi bagian DBL Indonesia All-Star.

"Mungkin karena tinggi badan aku yang nggak seberapa, jadinya kalah sama campers lain. Aku, sih, merasanya seperti itu. Sempat frustasi di tahun kedua. Tapi lama-kelamaan, jadi kayak, yaudah pasrah aja," ujarnya.

Baca juga: Jelang DBL Camp, Keira Hadinoto: Nothing to Lose Aja, Lah!

Di tahun pertamanya mengikuti DBL Camp, Keira berhasil terpilih sebagai Wild Card. Di tahun keduanya, ia sukses tembus ke Top 24 Campers. Sayangnya, Keira belum beruntung hingga ke All-Star.

Disinggung mengenai peluang All-Star yang terbuka lebar di tahun ini pun, Keira tidak memasang harapan yang tinggi. "Realistis aja, aku pendek. Aku nggak tau apakah aku memang punya peluang buat itu. Tergantung nanti penilaian coach WBAnya," ujarnya.

Kekhawatirannya ini, lanjut Keira, sempat membuatnya down. Ia tidak percaya diri dengan tinggi badannya. Meskipun semua orang sepakat jika kemampuannya di atas rata-rata.

Namun, kini Keira telah berdamai atas 'kekurangannya' itu. "Nggak ada cara khusus, ya hadapi aja apa yang ada di depanku sekarang," cetusnya.

Melantai lagi di Kopi Good Day DBL Camp 2024, Keira tetap tak kenal kata menyerah. Tujuannya masih DBL Indonesia All-Star. Hanya saja, kini ia lebih nothing to lose.

Baca juga: Kenang Masa DBL Camp, Syarafina Ayasha Punya Harapan Besar untuk Keira Hadinoto!

Di tahun terakhirnya, ia mengaku akan bersenang-senang dan menikmati momen kebersamaan dengan campers sebelum harus menyudahi masa SMAnya.

"Buat DBL Camp tahun ini mungkin tidak mau mengharapan apa-apa dulu dan mau lebih fokus untuk have fun aja, ketemu temen-temen dari berbagai kota mungkin bakal interesting, sih, karena yang dari Jakarta pun yang ikut beberapa orang-orangnya juga baru," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY